Bangli Harap Bantuan Pusat Topang PAD

  • Whatsapp
Foto: BUPATI BANGLI BUPATI Bangli, I Made Gianyar, saat menerima kunjungan kerja Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas di Kabupaten Bangli, Selasa (4/8). Foto: gia
Foto: BUPATI BANGLI BUPATI Bangli, I Made Gianyar, saat menerima kunjungan kerja Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas di Kabupaten Bangli, Selasa (4/8). Foto: gia

BANGLI – Kabupaten Bangli sangat mengharapkan bantuan dari pusat terkait dengan pembangunan di Kabupaten Bangli, terutama di bidang pariwisata. Ini sebagai supaya menopang peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD)

Hal itu disampaikan Bupati Bangli, I Made Gianyar, saat menerima kunjungan kerja Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas di Kabupaten Bangli, Selasa (4/8). Rombongan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas dipimpin Sekretaris Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas, Himawan Hariyoga dan didampingi para deputi.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, dengan adanya bantuan dua dermaga yang akan dilaksanakan yakni Dermaga Kedisan dan Dermaga Kuburan Terunyan, mudah-mudahan ke depannya kedatangan wisatawan lebih meningkat. Ia berharap, selain dua dermaga ini ke depannya bisa dibangun dermaga di Toyobungkah dan di Desa Songan. ‘’Kalau keempat dermaga ini bisa terwujud nantinya wisatawan bisa menikmati panorama keindahan Danau Batur,’’ katanya.

Baca juga :  Pembangunan Lanjutan Pasar Silakarang Menunggu Dana Pusat

Bupati Made Gianyar menambahkan, Danau Batur yang ada di Kabupaten Bangli masuk pada 15 Danau yang akan direvitalisasi dari pusat. Selain panorama danau, Kabupaten Bangli ini juga mempertahankan keasrian alam yang menjadikan kabupaten hijau dan sejuk.

Sementara Deputi Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Alam, Arifin Rudianto, menyampaikan tujuan dari kunjungan kerja ini yakni untuk pemulihan pariwisata di Bali, terutama di Kabupaten Bangli. Ia berharap, ke depan perkembangan pariwisata menjadi lebih meningkat.

‘’Kami berharap Kabupaten Bangli tetap menjaga keasrian alam, karena di Bali hanya Kabupaten Bangli yang mampu menjaga keasrian alamnya sehingga bisa memberikan udara segar dan air bersih terhadap kabupaten yang lain,’’ ujarnya.

Baca juga :  Update Covid-19 di Bali: Meninggal Bertambah 4, Kasus Positif 174, Sembuh 117 Orang

Ia menyebutkan, Bappenas dan Provinsi Bali sudah sepakat akan membangun Bali supaya lebih hijau. Yakni energinya berbasis energi terbarukan, pertanian yang fulkanik yang sejalan dengan konsep ajaran Tri Hita Karana, yakni parahyangan, palemahan dan pawongan.

‘’Kabupaten yang ada di Bali semuanya mempunyai destinasi pariwisata yang sangat baik. Kebetulan hanya di Bali selatan tamu-tamu yang menginap. Mudah-mudahan ke depannya Kabupaten Bangli yang hijau dan subur bisa memasok di bidang pangan untuk keperluan konsumen para tamu-tamu,’’ ucapnya. 028

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.