Bali Masuk Masa Puncak Musim Hujan

MANGUPURA – Saat ini wilayah Provinsi Bali telah memasuki masa puncak musim hujan. Hal itu dibuktikan dengan peningkatan intensitas hujan dengan curah hujan bervariasi, dari ringan hingga sedang.

Masyarakat diimbau untuk tetap mewaspadai potensi hujan deras yang disertai dengan petir atau kilat, maupun angin kencang berdurasi singkat untuk sebagian besar daerah Bali.

Bacaan Lainnya

Menurut Prakirawan BBMKG Wilayah III Denpasar, Diana Hikmah, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih berpotensi terjadi di seluruh wilayah Provinsi Bali. Bahkan kondisi itu dapat terjadi dari pagi hingga malam hari.

Khusus untuk wilayah Bali bagian selatan, perlu diwaspadai adanya hujan lebat disertai angin kencang yang tidak berlangsung lama. “Untuk di daerah perairan atau pesisir pantai angin berpotensi dengan kecepatan 2-15 knot setara dengan 30 km/jam,” ungkapnya.

Secara umum peningkatan kecepatan angin cenderung terjadi pada malam hari. Sedangkan hujan ringan berpotensi terjadi dari dini hari sampai pagi hari. Sementara itu, tinggi gelombang dapat mencapai dua meter atau lebih dapat terjadi di sekitar perairan selatan Bali dan juga di laut Bali bagian utara.

Kaitan dengan puncak musim hujan, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat berhati-hati atas potensi dampak yang dapat ditimbulkan cuaca ekstrim. “Untuk masyarakat yang beraktivitas di luar rumah, agar waspadai hujan disertai dengan petir disertai dengan angin kencang namun berdurasi singkat,’’ imbuhnya menandaskan. gay

Baca juga :  Hari Raya Idul Fitri, Dana Minta Dirayakan dengan Fokus, Tulus, dan Lurus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.