Atlet Paralympic Buleleng Diguyur Bonus Puluhan Juta Rupiah

  • Whatsapp
PENYERAHAN bonus kepada para atlet penyandang disabilitas asal Buleleng peraih medali pada Pekan Paralympic Nasional XVI Tahun 2021 di Papua. Foto: rik

BULELENG – Pemkab Buleleng memberikan bonus kepada para atlet penyandang disabilitas asal Buleleng peraih medali dalam Pekan Paralympic Nasional XVI Tahun 2021 di Papua. Bonus diserahkan secara simbolis oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Buleleng, Ida Bagus Suadnyana, Jumat (10/12/2021) di Singaraja.

Adapun atlet yang mendapatkan bonus yakni, Ni putu Ari Astuti yang meraih 1 medali emas pada lempar lembing putri F12, 1 medali perak tolak peluru putri klasifikasi F12, dan 1 medali perunggu di lempar cakram putri klasifikasi F12. Ia mendapatkan bonus dengan total Rp23 juta.

Bacaan Lainnya

Kemudian atlet bernama Gede Adi Mahardika yang berprestasi di lempar cakram putra klasifikasi F13 meraih 1 medali perak, dan tolak peluru klasifikasi F13 meraih medali perunggu. Ia memperoleh bonus Rp13 juta. Dan terakhir, Putu Christiani meraih prestasi di cabor badminton klasifikasi SU5 Putri dengan 1 medali perunggu dan berhak memperoleh bonus Rp5 juta.

Sambutan Bupati Buleleng yang dibacakan Ida Bagus Suadnyana menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada atlet NPCI Buleleng karena berhasil meraih prestasi di ajang Pekan Paralympic Nasional XVI Tahun 2021 di Papua. Dengan prestasi ini, nama Buleleng dikenal baik di tingkat daerah, nasional maupun internasional.

Baca juga :  Legislatif Apresiasi Alun-alun Kota Bangli Jadi Destinasi Wisata, Dorong Pemkab Realisasikan Lapangan Pengganti

Kotingen Bali di ajang Pekan Paralympic Nasional XVI Tahun 2021 di Papua, diperkuat 5 atlet asal Buleleng dan 2 official, sehingga berhasil menduduki posisi 11 dengan perolehan 35 medali. Rinciannya 11 emas, 14 perak dan 10 perunggu.

Khusus perwakilan dari atlet NPCI Buleleng berhasil menyumbangkan total sebanyak 6 medali, dengan rincian yakni 1 emas, 2 perak dan 3 perunggu. ‘’Penghargaan yang diberikan ini sebagai motivasi, agar lebih meningkatkan prestasi ke tingkat lebih tinggi,’’ ujar Suadnyana membacakan sambutan Bupati Buleleng.

Pemkab Buleleng selama ini juga menaruh perhatian penuh kepada penyandang disabilitas, baik dari sisi perkembangan sosial, mental hingga jasmani. ‘’Kami memberikan pandangan positif kepada para atlet penyandang disabilitas yang belum berprestasi untuk meningkatkan diri dan mengejar prestasi pada event-event berikutnya,’’ pungkas Suadnyana.

Kegiatan ini juga dirangkaian dengan pelantikan dan pengukuhan pengurus National Paralympic Commite Indonesia Buleleng masa bakti 2021-2026 yang dilakukan NPCI Provinsi Bali. Turut hadir beberapa pejabat terkait di lingkup Pemkab Buleleng, Forkompinda Buleleng, Ketua KKS Buleleng dan KONI Buleleng. rik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.