Atasi Perlawanan Gigih PS Jembrana, Perseden Denpasar Juara Liga 3 Bali 2021

  • Whatsapp
WALI Kota Denpasar IGN. Jaya Negara, didampingi Ketua KONI Ida Bagus Toni Astawa foto bersama para pemain, tim pelatih dan ofisial Perseden Denpasar yang kembali sukses menjuarai Liga 3 Rayon Bali 2021, usai menekuk PS Jembrana 1-0, pada laga final di Stadion Dipta, Gianyar, Rabu (15/12/2021) malam. foto: ist

GIANYAR – Setelah melalui perjuangan berat, skuat Perseden Denpasar akhirnya sukses menjuarai Liga 3 Rayon Bali 2021, setelah mengatasi perjuangan gigih PS PS Jembrana, pada laga final di Stadion Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu (15/12/2021) malam.

Sebutir gol dari sundulan penyerang Reza Julian Hidayat di awal babak kedua (menit ke-47) menjadi penentu kemenangan Laskar Catur Muka pada laga super ketat tersebut. Gol sematang wayang ini juga tak terlepas dari andil winger Nengah Sulendra, pemain senior yang akrab disapa Sule ini.

Bacaan Lainnya

Diawali tekanan dari sisi kiri pertahanan PS Jembrana, Sule melepaskan umpan lambung ke sisi kanan gawang PS Jembrana. Reza yang muncul dari second line, langsung menyambut bola itu dengan sundulan kepala ke tiang jauh.

Sementara kiper PS Jembrana, Gusti Bagus Darma yang sebelumnya beberapa kali melakukan penyelamatan, tampak tidak sanggup menepis derasnya sundulan penyerang bertubuh mungil itu.

Kemenangan ini sekaligus memperpanjang sukses Perseden untuk mempertahankan gelar juaranya yang diraih tahun 2019. (Tahun 2020 tidak digelar karena pandemi covid-19-red) dengan pelatih kepala yang sama, Wayan Sukadana.

Tapi kemenangan tahun ini tampaknya lebih sempurna, karena Perseden meraihnya tanpa sekalipun tersentuh kekalahan dari 8 kali laga sejak penyisihan 16 besar.

Baca juga :  Lawan Covid-19, Wartawan yang Tergabung ''PSSI Pers'' Sumbang 1.000 Masker

Laga final ini sebenarnya berlangsung sangat seimbang. Kedua tim yang sama-sama tidak punya waktu recovery cukup pasca melakoni duel semifinal, ternyata mampu menyajikan permainan menghibur yang diwarnai jual-beli serangan. Kedua tim juga semakin bersemangat, karena mendapat dukungan dari pimpinan daerahnya masing-masing.

Di kubu PS Jembrana hadir Wakil Bupati (Wabup) I Gede Ngurah Patriana Krisna, yang didampingi Ketua Umum Askab PSSI Jembrana Ketut Tulis dan Wakil Ketua Komang Budi.

Sementara kubu Perseden didukung langsung Wali Kota Denpasar, IGN. Jaya Negara yang didampingi Ketua Umum KONI Denpasar, Ida Bagus Toni Astawa dan Ketua Umum Askot PSSI Denpasar, AA. Ngurah Garga Candra Gupta. Juga ada suporter istimewa, AA. Abiyoga yang merupakan putra mantan wali kota dan Menkop AAN. Puspayoga.

Meski gagal membuat gol balasan, perlawanan gigih anak-anak Makepung sempat membuat kubu Perseden sport jantung. Para pendukung Perseden yang menyaksikan lewat live streaming TV Bali United, juga dibuat dad-dig-dug saat gawang Perseden yang dikawal Yogik Pradita beberapa kali terancam serangan berbahaya yang dilancarkan Putu Ari Gilang dan kawan-kawan.

Sampai menit-menit akhir laga, anak-anak asuhan duet pelatih Abdul Karim dan Darma Putra tetap menggebu-gebu melakukan tekanan ke jantung pertahanan Perseden. Sayangnya, dari sejumlah peluang yang didapat, tak satu pun membuahkan gol.

PS Jembrana pun gagal revans dan harus kembali mengakui keunggulan Perseden sampai Wasit M. Kurniadi Efendi meniup peluit panjang. Sebagaimana diketahui, PS Jembrana pada babak 16 besar grup A di Stadion Pecanganakan Jembrana, sempat bertemu Perseden dan kala itu kalah 1-3 yang diwarnai kartu merah Ari Gilang.

Baca juga :  PDIP Bali Siap Sebar 1.500 Masker Standar Medis

Sebagai juara, Perseden mendapat hadiah uang Rp5 juta dan piala yang diserahkan Ketua II KONI Bali, Maryoto Subekti. Sementara PS Jembrana berhasil mendapatkan hadiah uang Rp 3 juta dan Tunas Ubud sebagai juara ketiga mendapatkan hadiah Rp2,5 juta dan piala. Tunas muda tampil sebagai juara 3 setelah sebelumnya mengalahkan East Bali FC Karangasem dengan skor 5-1. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.