Artha Dipa Pimpin Apel Gelar Operasi Lilin 2020

  • Whatsapp
WAKIL Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa menyematkan pita operasi kepada perwakilan pasukan saat apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin 2020 di Lapangan Tanah Aron, Senin (21/12/2020). foto: nad

KARANGASEM – Wakil Bupati Karangasem, I Wayan Artha Dipa, memimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin 2020, disaksikan Kapolres Karangasem, Nyoman Suartini. Dalam acara itu, Artha Dipa sebagai Inspektur Upacara di Lapangan Tanah Aron, Senin (21/12/2020) sekaligus menyematkan pita operasi kepada perwakilan pasukan.

Dalam sambutannya, Artha Dipa mengatakan, sesuai amanat Kapolri Jenderal Idham Aziz, apel ini digelar serentak di seluruh wilayah Polri. “Ini untuk memeriksa kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2020 yang diselenggarakan mulai 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021, baik dalam aspek personel maupun sarana-prasarana penunjang lainnya,” katanya.

Bacaan Lainnya

Dia melanjutkan, untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polri menyiapkan 83.917 personel Polri, 15.842 personel TNI, serta 55.086 personel instansi terkait lain. Personel akan ditempatkan di 1.607 pos pengamanan untuk melaksanakan pengamanan terkait gangguan kamtibmas dan kamseltibcar lantas. Juga 675 pos pelayanan untuk melaksanakan pengamanan di pusat keramaian, pusat belanja, stasiun, terminal, bandara, pelabuhan dan lain-lain.

Artha Dipa minta personil yang bertugas bertindak secara humanis dan profesional. “Dalam menegakkan keamanan dan ketertiban masyarakat, selalu bangun kerjasama dan sinergitas dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” pintanya. nad

Baca juga :  Idul Fitri di Tengah Pandemi Covid-19, Bulog Jamin Stok Beras Aman dan Tercukupi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.