Ariasa Gubah “Ingat Pesan Ibu” Jadi “Bunda PAUD Menyapa”

  • Whatsapp
MADE Ariasa menggandeng penyanyi tunanetra, Ni Komang Apriani Yuki, dan aranger tunanetra, Gede Satria Langgeng Asmara, menggugah lagu lagu “Ingat Pesan Ibu” menjadi “Bunda PAUD Menyapa”. foto: ist

GIANYAR – Lagu “Ingat Pesan Ibu” diubah menjadi “Bunda PAUD Menyapa” oleh Komisioner Penyelenggara Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Bali, Made Ariasa. Dia menggandeng penyanyi tunanetra, Ni Komang Apriani Yuki; dan aranger tunanetra, Gede Satria Langgeng Asmara, menampilkan lagu bernapas 3M berdurasi 36 detik itu.

Ariasa yang juga ikut di Pokja Bunda PAUD Provinsi Bali, Selasa (22/12/2020), mengatakan, sekilas lantunan lagu dengan lirik “Bunda PAUD Menyapa, pakai maskermu, cuci tangan pakai sabun, jangan sampai tertular. Bunda selalu menyapa, jaga jarakmu. Hindari kerumunan, jagalah keluargamu” itu mirip dengan lagu “Ingat Pesan Ibu” yang biasa dinyanyikan grup musik Padi Reborn.

Bacaan Lainnya

Hanya, kata “Ibu” di lagu Padi Reborn diganti dengan kata “Bunda PAUD”. Di tangan sang aranger, musik ditambah gamelan Bali. “Itu digubah atas ide tyang (saya) untuk ikut mengajak anak-anak usia dini lewat Bunda PAUD menggalakkan dan menjadikan gerakan 3M sebagai budaya,” ujarnya.

Tokoh masyarakat Desa Mas, Ubud itu menyatakan lagu tersebut direkam di rumah studio mini DHS Dede Home Studio di Denpasar. Tunanetra dilibatkan dalam kampanye prokes, sebutnya, supaya bisa ikut berkarya di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga :  Dua Warga Binaan Lapas Singaraja Terima Remisi

Dalam keterbatasan mereka, dia membantu memfasilitasi para penyandang difabel tetap ikut berkarya saat masa pandemi. Kata dia, gubahan lagu tercipta terinspirasi dari lagu “Ingat Pesan Ibu”. Ada sedikit variasi untuk memperingati Hari Ibu.

Sementara lagu berdurasi singkat itu disebarkan di kalangan Bunda PAUD di Bali untuk kegiatan Bunda PAUD Menyapa oleh Disdikpora Bali. Dia mendorong pengajar atau Bunda PAUD menerapkan prokes ketat di sekolah maupun di lingkungan masyarakat. “Ini sebagai kontribusi kecil untuk Bunda PAUD dan Gugus Tugas Covid-19,” pungkasnya. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.