Aparat Gabungan di Tabanan Semakin Masif Disiplinkan Masyarakat

  • Whatsapp
Foto: APARAT GABUNGAN APARAT gabungan di Tabanan yang terdiri atas TNI, Polri, dan instansi terkait, secara terus-menerus dan semakin masif melakukan kegiatan pendisiplinan masyarakat. Foto: gap
Foto: APARAT GABUNGAN APARAT gabungan di Tabanan yang terdiri atas TNI, Polri, dan instansi terkait, secara terus-menerus dan semakin masif melakukan kegiatan pendisiplinan masyarakat. Foto: gap

TABANAN – Dalam rangka adaptasi kebiasaan baru (AKB), aparat gabungan di Tabanan yang terdiri atas TNI, Polri, dan instansi terkait, secara terus-menerus dan semakin masif melakukan kegiatan pendisiplinan masyarakat. Hal itu untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Imbauan pun disampaikan kepada masyarakat, agar senantiasa mengikuti anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan (prokes) yang wajib dilaksanakan. Antara lain selalu pakai masker, sering cuci tangan pakai sabun dan penyanitasi tangan, jaga jarak, dan juga menghindari kerumunan banyak orang.

Bacaan Lainnya

Kegiatan pendisiplinan masyarakat dilaksankan setiap hari, dan pada Jumat (21/8) dengan menggelar patroli gabungan dari Kodim 1619/Tabanan, Polres Tabanan, dan Satpol PP Tabanan. Kegiatan tersebut dipimpin Pasiops Kodim Tabanan Kapten Inf. Putu Sumarnia.

Sumarnia mengatakan, kegiatan patroli gabungan dalam rangka pendisiplinan masyarakat, yang secara terus-menerus untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Disinyalir masih ada warga yang belum disiplin menerapkan protokol kesehatan, sehingga perlu diingatkan dan ditegur, agar semua terhindar dari Covid-19,” katanya.

Rute patroli kali menyasar ke tempat-tempat yang dianggap rawan terhadap penyebaran Covid-19, seperti sarana dan fasilitas umum, objek wisata, pasar, swalayan, dan tempat keramaian lainnya. “Hari ini (kemarin) kami disiplinkan warga di Lapangan Alit Saputra Tabanan, pengunjung atau wisatawan di DTW Tanah Lot, lanjut ke penjual dan pembeli di Pasar Desa Adat Beraban,” ujar Sumarnia.

Baca juga :  Warga Dilarang Ambil BBM Rembesan

Mekipun sebagian besar warga sudah melaksanakan prokes, namun masih ada beberapa warga yang tidak memakai masker, dengan alasan lupa atau buru-buru. Ada juga yang memakai masker, namun dipasang di dagu.

“Kami juga sampaikan pesan dan imbauan kepada pelaku wisata di DTW Tanah Lot, agar ikut serta menjaga wilayah tetap terlindungi dan aman dari Covid-19,” ujarnya.

Pendisiplinan masyarkat juga di Pasar Tradisional Pupuan, yang dipimpin Danramil 1619-03/Pupuan Kapten Inf. Made Sudiarcana. Di Kecamatan Tabanan, hal serupa dilaksanakan di Masjid Agung Tabanan, dipimpin Danramil 1619-01/Tabanan Kapten Inf. I Wayan Supardi.

“Kegiatan pendisiplinan masyarakat ini akan dilakukan secara terus-menerus, agar masyarakat terhindar dari penyebaran Covid-19. Kita tentu berharap agar pandemi Covid-19 ini segera teratasi, sehingga kita pun dapat beraktivitas kembali seperti biasa,” pungkasnya. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.