Angka Covid-19 Meningkat, Kapolda Perketat Perayaan Nataru di NTB

  • Whatsapp
KAPOLDA Irjen Mohammad Iqbal saat berdiskusi dengan Gubernur NTB, Zulkieflimansyah. Foto: rul
KAPOLDA Irjen Mohammad Iqbal saat berdiskusi dengan Gubernur NTB, Zulkieflimansyah. Foto: rul

MATARAM – Polda NTB memastikan memperketat pengawasan dari penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 menjelang liburan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.  Kapolda NTB, Irjen Mohammad Iqbal, mengatakan, pengetatan tersebut melihat angka penularan Covid-19 di NTB yang cenderung meningkat belakangan ini.

“Puncaknya beberapa hari yang lalu, itu yang jadi catatan kami bersama pemerintah untuk kembali melaksanakan intervensi, upaya-upaya cukup maksimal untuk melandaikan angka transmisi Covid-19,” terang Iqbal, Selasa (22/12/2020).

Bacaan Lainnya

Karena itu, sebutnya, dalam momentum pelaksanaan Operasi Lilin 2020 yang akan berlangsung dua pekan sejak 21 Desember, kepolisian bersama instansi terkait di NTB menjadikan pengawasan penerapan prokes Covid-19 sebagai tugas prioritas tambahan. “Prinsipnya protokol kesehatan harus kuat dan optimal,” tegasnya.

Menurut Iqbal, sebagai langkah serius menekan angka transmisi Covid-19 di NTB, dia bertemu Gubernur Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur Sitti Rohmi Djalilah. Persoalan melonjaknya angka penyebaran Covid-19 menjadi tema pembicaraan mereka. Pemerintah akan merilis surat edaran untuk bagaimana membatasi kegiatan dalam rangka perayaan Natal 2020 dan malam pergantian tahun.

Bila ada yang melanggar prokes Covid-19, misalnya membuat acara yang dapat mengundang kerumunan, pemerintah dibantu TNI dan Polri akan mengambil sikap tegas. Singkat kata, tidak diperkenankan membuat kegiatan secara terbuka dan tanpa izin.

Baca juga :  Update Covid-19 di Bali: Positif Bertambah 78, Pasien Sembuh 68, Meninggal Nihil

“Siapapun orangnya akan kami tindak, acara kegiatannya juga akan kami bubarkan, yang mempertanggungjawabkan akan kami panggil apapun bentuk pelanggarannya. Kalau terbukti sampai ke pidana pun kami lakukan, rekan-rekan dari kejaksaan juga sudah siap mendukung kami,” tandas Kapolda berpenampilan kalem tersebut. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.