Anggaran Terbatas, Jalan Lingkar Nusa Penida Belum Terwujud

  • Whatsapp
ANGGOTA DPRD Klungkung menyampaikan pandangan umum terhadap Ranperda tentang APBD 2021. Foto: ist
ANGGOTA DPRD Klungkung menyampaikan pandangan umum terhadap Ranperda tentang APBD 2021. Foto: ist

KLUNGKUNG – Terbatasnya anggaran Pemkab Klungkung membuat realisasi Jalan Lingkar Nusa Penida tak kunjung terwujud sejak tahun 2014 silam. Hal itu terungkap saat Ketua Fraksi Partai Golkar, I Wayan Mardana, menyampaikan pandangan umum terhadap Ranperda tentang APBD 2021, Senin (9/11/2020).

Mardana mengatakan rencana jalan lingkar sudah didesain dan  dilaksanakan sejak tahun 2014-2015 dengan menelan dana BKK Pemprov Bali senilai Rp800 juta. “Namun, kapan realisasi fisiknya?” tanya Mardana seraya minta penjelasan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta.

Bacaan Lainnya

Menanggapi hal tersebut, Suwirta mengatakan kegiatan terakhir terkait proyek itu adalah studi larap tahun 2015. Tindak lanjut setelah itu adalah pembebasan lahan, kemudian pembuatan DED. “Sampai saat ini pembebasan lahan belum terlaksana karena keterbatasan anggaran kabupaten, sehingga kita usulkan ke pemerintah pusat,” kata Suwirta dalam jawaban Pemandangan Umum Fraksi di DPRD Klungkung terkait Nota Keuangan Ranperda Kabupaten Klungkung tentang APBD 2021.

Selain Jalan Lingkar Nusa Penida yang tak kunjung selesai sejak tahun 2014, sebutnya, Nusa Penida juga menjadi sorotan karena infrastruktur jalannya rusak. Masalah jalan rusak ini disuarakan legislator Dapil Nusa Penida, Ni Ketut Suwerni, saat rapat gabungan DPRD bersama Bupati dan kepala OPD di Pemkab Klungkung, Selasa (10/11/2020).

Baca juga :  Golkar Badung Goda Muntra Berlaga di Pilkada

Menurut Suwerni, dia pernah mengusulkan Jalan Tanglad menuju Watas di Nusa Penida, termasuk Jalan di Bunga Mekar di Nusa Penida. “Masyarakat kami menangis karena jalannya hancur, jadi tolong jangan lupa diperbaiki Jalan Tanglad menuju Watas. Kemudian Jalan di Bunga Mekar yang kondisinya hancur juga tolong diperbaiki,” tegas Suwerni seraya menyindir kalau orang hamil lewat jalan rusak parah itu, kemungkinan anaknya lahir di jalan. 022

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.