Agung Suryawan Pimpin TI Bali yang Sah Diakui PB dan KONI

  • Whatsapp
FOTO BERSAMA: Ketua Umum TI Bali periode 2020-2024, Agung Suryawan (keenam dari kiri) bersama Wakil Ketua I PBTI, Irjen Pol (Pur) Safrizal Ahiar dan Kabid Organisasi KONI Bali Nyoman Susrama,S.E. serta Ketut Sugiartha (Plh. Ketum TI Bali) foto bersama dengan para peserta Musprov.

DENPASAR – Secara mengejutkan Dr. Ir. AAP. Agung Suryawan Wiranatha, M.Sc, akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Bali periode 2020-2024 yang sah diakui Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) dan KONI Bali.

Dikatakan sah karena saat Musyawarah Provinsi (Musprov) TI Bali dihadiri Wakil Ketua I PBTI, Irjen Pol (Pur) Safrizal Ahiar dan Ketua Umum KONI Bali yang diwakili oleh Kabid Organisasi Nyoman Susrama,S.E. Hadir juga Danlanal Denpasar yang diwakili oleh Palaksa Letkol Laut (P) Bambang Abdulah Basuki Rahmad dan Plh. TI Bali Kolonel (Pur) I Ketut Sugiartha.

Bacaan Lainnya

Musprov yang digelar di Gedung IGP. Dwinda Mako Pangkalan TNI AL Denpasar, Bali, dibuka secara langsung Irjen Pol. (Pur) Safrizal Ahiar,Sabtu (14/3/2020). ”Musprov dikatakan sah jika ada rekomendasi dua induk organisasi itu (KONI Bali dan PBTI),” jelas Koordinor Panitia, Kornelis Ratu yang juga pimpinan sidang pada agenda Musprov tersebut, Selasa (17/3/2020).

Ratu menambahkan, jalannya Musprov berlangsung lancar dan sangat demokratis. Dari 9 Pengkab/Pengkot TI yang hadir selaku pemilik hak suara, semuanya kompak kecuali utusan TI Gianyar yang abstein, mempercayakan Agung Suryawan yang juga Ketua Umum TI Denpasar memimpin TI Bali untuk empat tahun ke depan.

Baca juga :  Amerika Tandatangani Kontrak Dengan Pfizer Untuk 100 Juta dosis Vaksin Covid-19

”Pak Agung Suryawan sekaligus sebagai ketua formatur dan didampingi sejumlah formatur dari perwakilan Pengkab/Pengkot TI termasuk saya sendiri, kini mempersiapkan pengurus lengkap TI Bali dalam waktu dua pekan ke depan,” imbuh Ratu yang juga Sekretaris Umum Pengkot TI Denpasar.

Dihubungi terpisah, Agung Suryawan mengaku tak menduga dirinya mendapat kepercayaan menahkodai TI Bali. ”Amanah tidak terduga memang, padahal saya ingin fokus dulu di TI Denpasar karena baru dilantik pada 19 Desember 2019 lalu,” ungkapnya via telepon.

Intinya, Agung Suryawan berjanji akan fokus dan serius meningkatkan prestasi olahraga Taekwondo Bali. Agenda paling dekat menurutnya persiapan menghadapi PON XX/2020 di Papua. ”Semoga saja, dengan pembinaan secara kontinyu yang dibarengi kerja keras segenap pengurus, mudah-mdahan prestasi taekwondo bisa mengharumkan nama Bali, baik di tingkat nasional dan internasional,” harap Ketua Paiketan Krama Bali ini.

Terkait siapa pengganti dirinya untuk memimpin TI Denpasar, Agung Suryawan mengaku akan menyerahkan sepenuhnya kepada dojang-jojang (klub) anggota TI Denpasar yang sah. ”Siapaun yang terpilih nanti, pastinya saya tetap berharap TI Denpasar tetap menggeliat dan punya tekad mengembalikan kejayaan taekwondo Denpasar,” pungkasnya. (021)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.