90 Unit Kamar Kos di Kuta Ludes Dilalap Si Jago Merah

PETUGAS Damkar Badung berupaya ekstra memadamkan api yang menghanguskan puluhan rumah kos di Jalan Kartika Plaza, Gang Pudak Sari, Lingkungan Banjar Anyar, Kuta, Selasa (12/4/2022). foto: ist

MANGUPURA – Sebanyak 90 unit kamar kos di Jalan Kartika Plaza, Gang Pudak Sari, Lingkungan Banjar Anyar, Kuta, ludes dilalap si jago merah, Selasa (12/4/2022). Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 15.15 Wita.

Akibat hembusan angin yang cukup kencang, api dengan cepat menjalar meludeskan bangunan yang berupa semi permanen. Diduga kejadian itu disebabkan pembakaran sampah di dekat lokasi kejadian.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan (Diskarmat) Kabupaten Badung, I Wayan Wirya, dikonfirmasi via telepon menerangkan, kejadian itu diketahui dari laporan salah satu warga yang berlokasi di Jalan Taman Sari, Gang Pudak Sari No. 8 Kuta.

Adapun bangunan yang terbakar berupa 90 kamar kos semi permanen beserta isinya, dengan luas kurang lebih 25 are.

Pemilik kos diketahui bernama Samsul Arifin (56) tinggal di Jalan Taman Sari, Gang Pudak Sari No. 8 Kuta. ‘’Jumlah penghuni kamar itu total sebanyak 360 jiwa. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,’’ sebut Wirya.

Untuk memadamkan kobaran api, pihaknya menerjunkan 10 armada unit BW. Yaitu 1 BW 16 dari Pos Induk, 2 BW 04 dan 18 dari Pos Kunti, 1 BW 21 dari Pos BPG, 2 BW 20 dan 26 dari Pos Majapahit, 1 BW 19 dari Pos Puspem, 2 BW 02 dan 08 dari Pos Dalung, serta 1 BW 12 dari Pos ITDC.

Baca juga :  Wali Kota Jaya Negara Pimpin Apel Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional

Upaya pemadaman kobaran api memakan waktu sekitar 2 jam 35 menit dengan jumlah air yang dihabiskan sekitar 172 m3. Kendati tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian atas peristiwa itu ditaksir mencapai Rp750 juta.

Pemadaman korbaran api dipimpin oleh senior Laskar Sapu Geni 2. Adapun harta benda yang berhasil diselamatkan berupa rumah sebelah utara dan timur yang ditaksir senilai Rp500 juta.

Selain melibatkan petugas damkar, kejadian itu juga diatensi PLN, Linmas, Dishub, TNI, kepolisian dan masyarakat. ‘’Untuk kepastian penyebab kebakaran itu selanjutnya ditangani pihak kepolisian,’’ jelasnya. gay

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.