31.000 Vial Vaksin Corona Tiba di Bali, Dikawal Ketat Polisi Bersenjata Lengkap

  • Whatsapp
VAKSIN virus Corona (Covid-19) tahap pertama sudah tiba di Bali Senin (4/1/2021) malam, dengan pengawalan ketat polisi bersenjata lengkap. Foto: ist
VAKSIN virus Corona (Covid-19) tahap pertama sudah tiba di Bali Senin (4/1/2021) malam, dengan pengawalan ketat polisi bersenjata lengkap. Foto: ist

DENPASAR – Vaksin virus Corona (Covid-19) tahap pertama sudah tiba di Bali, Senin (4/1/2021) malam. Vaksin Covid-19 tiba di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi, sekitar pukul 21.00 Wita, rombongan mobil pembawa vaksin Covid-19 tersebut langsung diamankan oleh Personel Brimob Polda Bali dan Polres Jembrana.

Pengamanan vaksin tersebut dipimpin oleh Kapolsek Gilimanuk beserta didampingi Wadanyon Den Brimob Gilimanuk, Kasat Sabhara Polres Jembrana dan Kasat Intelkam Polres Jembrana.

Bacaan Lainnya

Pantauan dari Ketapang rombongan naik Kapal Motor Penumpang (KMP) Pratita IV di Dermaga 1 Pelabuhan Ketapang, tanpa penumpang yang hanya 4 unit mobil pengangkut vaksin. Sekira pukul 22.00 Wita mobil pengangkut vaksin tiba di Pelabuhan Gilimanuk dengan penjagaan ektra ketat dari Polda Bali dan Polres Jembrana. Dimana terlihat 1 unit mobil pengangkut vaksin Covid-19 dengan isi muat vaksin diketahui sebanyak 26,0 koli, dengan perkoli berisi 1.960 vaksin sehingga total sebanyak 31.000 vaksin.

Setelah di cek kondisi dari mobil pengangkut vaksi oleh Dir Lantas Polda Bali Kombes Pol. Indra; didampingi Dansat Brimob Polda Bali Kombes Pol Ardiansyah Daulay; serta Kapolres Jembran, AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa. Tanpa berisi istirahat rombongan langsung menuju Denpasar dengan pengawalan ektra ketat sebanyak 25 personel dari Polda Bali dan Polres Jembrana.

Baca juga :  Dekranasda Gianyar Gelar Bimtek Desain dan Pewarnaan, Bantu Perajin Tenun Cacag

Proses distribusi vaksin dikawal ketat Polri, khususnya personel gabungan Polda Bali dari Pelabuhan Gilimanuk hingga nantinya tiba di Dinas Kesehatan Provinsi Bali.

Pengawalan di bawah kendali langsung Dansat Brimob Polda Bali, Kombes Pol Ardiansyah Daulay. ‘’Betul, kami wajib memastikan vaksin sampai dengan aman di Denpasar,’’ ungkapnya.

Seizin Kapolda Bali, Dansat Brimob menjelaskan, rute pengamanan jalur vaksin Corona sudah disiapkan. Jalur tersebut mulai dari penyeberangan Gilimanuk hingga sampai di Dinas Kesehatan Provinsi Bali.

‘’Hingga nanti siap untuk disalurkan sesuai data yang sudah ada dan tentunya juga sudah disiapkan personel untuk melaksanakan pengamanan di lokasi penyimpanan,’’ tutupnya. man/tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.