23 Tahun SMK PGRI 3 Denpasar, Sekolah Berkualitas Memberi Jaminan Masa Depan

PUNCAK HUT ke-23 SMK PGRI ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kadisdikpora Bali, KN Boy Jayawibawa; bersama Kepala SMK PGRI 3 Denpasar, I Nengah Madiadnyana, Selasa (24/1/2023). Foto: tra
PUNCAK HUT ke-23 SMK PGRI ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kadisdikpora Bali, KN Boy Jayawibawa; bersama Kepala SMK PGRI 3 Denpasar, I Nengah Madiadnyana, Selasa (24/1/2023). Foto: tra

DENPASAR – Keluarga  besar SMK PGRI 3 Denpasar yang beken dengan nama Trigriska, Selasa (24/1/2023) merayakan HUT ke-23. Puncak HUT ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kadisdikpora Bali, KN Boy Jayawibawa; bersama Kepala SMK PGRI 3 Denpasar, Drs. I Nengah Madiadnyana, MM.

Puncak HUT juga dihadiri Kabid SMK Disdikpora Bali, I Ketut Sutarjana; Ketua PGRI Bali, I Komang Artha Saputra, S.Pd., M.Pd.; Ketua PGRI Kota Denpasar, Drs. I Ketut Suarya, M.Pd., Ketua Komite, I Ketut Sukra Negara; dan kasek di lingkungan YPLP PGRI Kota Denpasar.

Bacaan Lainnya

Kasek Madiadnyana mengungkapkan rasa bangganya dapat menjadi bagian penting terselenggaranya kegiatan pembelajaran di SMK PGRI 3 Denpasar. Ia menyebutkan sekolah ini adalah rumah keduanya.

Ia berkomitmen akan terus berupaya untuk meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan pendidikan, dan bertekad menjadi SMK PGRI 3 Denpasar sungguh-sungguh sekolah kejuruan yang lengkap sarana dan prasarananya guna menghasilkan SDM siap kerja. Ini sesuai dengan tema HUT kali ini “Mewujudkan Sekolah yang Berkualitas, Nyaman dan Berkarakter”.

‘’Apalah arti seorang kepala sekolah kalau tidak didukung oleh guru, pegawai, orang tua siswa, komite serta lingkungan sekolah,’’ ujar Madianyana yang juga Ketua YPLP PGRI Kota Denpasar.

Baca juga :  Putri Koster Sebut Sinergitas PKK Wujudkan Masyarakat Bali Sejahtera

Saat itu ia juga menyampaikan sejumlah penghargaan yang diraih SMK PGRI 3 Denpasar, di antaranya meraih Winners Quality School of The Year dari Indonesia School Award, sertifikat ISO, Best Creative of The Year dari Indonesian Development Quality & Creative Award, sertifikat lisensi LSP SMK PGRI 3 Denpasar, Favorite Education and Educator dari Indonesia Award Winner, dan The Most Favorite School of The Year dari Indonesia Trusted Education. Juga prestasi seni, budaya, olahraga dan akademik. SMK PGRI 3 Denpasar juga tercatat 6 kali menyandang juara umum Porsenijar Sekolah PGRI Kota Denpasar.

Ia berharap para guru dan pegawai tetap konsisten dengan penuh rasa tanggungjawab untuk mengabdikan diri sebaik-baiknya terhadp dunia pendidikan, dan keajegan SMK PGRI 3 Denpasar. Sebagai pimpinan sekolah, ia juga berkewajiban menumbuhkan bibit-bibit kaderisasi yang akan meneruskan perjuangan untuk membangun SMK PGRI 3 Denpasar.

Ia berharap, siapa pun nanti yang meneruskan estafet kepemimpinan sekolah ini, dapat menjadikan SMK PGRI 3 Denpasar sekolah besar, berkualitas dan memberi jaminan masaa depan lulusannya. Karenanya, ia mengajak seluruh stakeholder sekolah memaknai resepsi HUT ke-23 ini sebagai momentum evaluasi, refleksi diri dan pembenahan ke arah yang lebih baik.

Ketua PGRI Kota Denpasar, I Ketut Suarya, menyampaikan apresiasi luar biasa untuk SMK PGRI 3 Denpasar yang mengalami percepatan yang tidak semua sekolah dapat seperti ini. Ia menyebut sekolah ini sekolah unggulan, berprestasi dan selalu diminati masyarakat.

Baca juga :  Polsek Ubud-Bulan Sutena Bagikan Sembako ke Warga

Organisasi PGRI, kata Ketut Suarya terus berjuang untuk kemajuan pendidikan dan kesejahteraan guru. Sebaliknya, ia juga mengingatkan para guru untuk selalu menanamkan pendidikan karakter dan meningkatkan kualitas pembelajaran.

Kadisdikpora Bali, Boy Jayawibawa, juga menyampaikan apresiasi luar biasa untuk SMK PGRI 3 Denpasar. Menurut Boy, jika ibarat manusia umur 23 tahun masih sangat muda, namun secara kelembagaan pendidikan usia 23 tahun sudah sangat mapan.

Terlebih output yang dihasilkan SMK PGRI 3 Denpasar sudah terbukti kualitasnya. Disiplin, prestasi yang semakin moncer, membuktikan jika kesuksesan yang diraih SMK PGRI 3 Denpasar tak cukup hanya bermodalkan uang, tapi diperlukan dedikasi dan pengabdian yang tulus.

Ketulusan itu, kata Boy ada pada diri pimpinan SMK PGRI 3 Denpasar, I Nengah Madianyana. L Karenanya, ia mengingatkan mengelola sekolah tak bisa main-main. Untuk tetap eksis kuncinya adalah kualitas, sinergi yang baik dengan lingkungan, dan tulus dalam pengabdian di pendidikan.

Di kesempatan yang sama, Ketua Panitia HUT, Haris Nugraha, mengatakan, memeriahkan HUT digelar beberapa kegiatan lomba internal dan eksternal yang melibatkan siswa SMP se-Bali. Untuk lomba internal di antaranya, fruit carving, making bad dan stand kuliner. Sementara lomba eksternal digelar modern dance, busana adat ke pura, lagu pop Bali, dan mobile legends. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.