2022, Indonesia Gelar Enam Turnamen Bulutangkis Level Internasional

GANDA Putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kedua kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) melakukan selebrasi usai mengalahkan Ganda Putra Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi pada Final Indonesia Open 2021 di Nusa Dua, Kabupaten Badung Bali, Minggu (28/11/2021). foto: dok

JAKARTA – Sebanyak enam turnamen level internasional diagendakan akan digelar di Indonesia pada 2022 yang masing-masing terdiri dari tiga ajang BWF Super Series dan Indonesia International Challenge.

Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PP PBSI, Bambang Roedyanto, mengatakan tadinya Indonesia hanya memiliki empat turnamen untuk dilangsungkan, namun kemudian mendapat tambahan dua turnamen internasional level senior di tahun ini.

Bacaan Lainnya

“Jadi khusus tahun 2022, kita dapat tambahan dua turnamen International Challenge. Kita juga akan adakan lagi Indonesia Masters Super 100 dan International Challenge yang sebelumnya kita rutin laksanakan. Keduanya tidak digelar dalam dua tahun belakangan karena pandemi,” kata Rudy, Senin (11/4/2022).

Secara rinci ia memaparkan, agenda yang dimaksud antara lain Indonesia Open Super 1000, Indonesia Masters Super 500, Indonesia Masters Super 100, dan serta tiga Indonesia International Challenge.

Pelaksanaan tambahan dua turnamen dipastikan sangat membantu para pemain pelapis untuk mendapatkan poin, karena turnamen kelas bawah kerap digelar di Benua Eropa selama pandemi. Sementara negara-negara di Asia masih banyak yang belum bisa menyanggupi karena kekhawatiran di masa sekarang.

Baca juga :  Kembali Zona Merah, Tabanan Perketat Perayaan Nyepi

“Makanya saya mengajukan Indonesia untuk coba dan ternyata disetujui BWF. Ini penting agar pemain-pemain pelapis kita bisa bertanding dan mendapat poin. Tidak harus jauh-jauh ke Eropa,” terang Rudy, yang dilansir posmerdeka.com dari antaranews.

Hingga berita ini diturunkan, kepastian jadwal turnamen baru didapat untuk Indonesia Masters Super 500 pada 7-12 Juni dan Indonesia Open Super 1000 pada 14-19 Juni. Keduanya akan digelar di Istora Senayan Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sedangkan untuk empat turnamen lainnya, PP PBSI belum merinci kepastian tempat dan tanggal pelaksanaannya. “Untuk tanggal dan tempat nanti kami infokan kembali,” pungkas Rudy. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.