Hadapi SEA Games Vietnam, Timnas Renang Indonesia Matangkan Persiapan di Bali

PERENANG Glenn Victor Susanto memacu kecepatannya dalam nomor 100 meter gaya kupu-kupu putra Seleksi Nasional (Seleknas) time trial renang untuk persiapan SEA Games Vietnam di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (11/3/2022). foto: antaranews

JAKARTA – Tim nasional (timnas) renang Indonesia terus mematangkan persiapan dan saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Bali untuk menghadapi SEA Games Hanoi, Vietnam pada 12-23 Mei.

Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) Harlin E. Rahardjo, Senin (11/4/2022), mengatakan skuad Merah Putih berlatih di Pulau Dewata sejak 4 April hingga 17 April.

Bacaan Lainnya

Selama di Bali, perenang lebih memantapkan latihan teknis seperti pembalikan dan lain-lain. Selain itu, Harlin juga mengatakan tim renang Indonesia mengikuti kejuaraan kolam 25 meter di Fins Bali, yang berlangsung pada 8-10 April.

PB PRSI saat ini menyiapkan 16 perenang inti dan satu cadangan untuk menghadapi SEA Gamas Hanoi. Nama-nama atlet sudah diserahkan kepada Komite Olimpiade Indonesia (KOI/NOC Indonesia) pada 31 Maret. “Sudah didaftarkan juga ke panitia SEA Games Hanoi, karena sudah deadline,” ujar Harlin, yang dikutip posmerdeka.com dari antaranews.

Adapun 16 atlet yang bakal turun tujuh di antaranya adalah perenang putra yakni Aflah Fadlan Prawira, I Gede Siman Sudartawa, Gagarin Nathaniel, Farrel Armandio Tangkas, Glenn Victor Sutanto, Joe Aditya W. Kurniawan, dan Erick Ahmad Fathoni.

Baca juga :  Golkar NTB Wajib Aktif Bantu Pemerintah Tangani Corona

Sementara pada sektor putri yaitu Ressa Kannia Dewi, Flairene Chandrea Wonomiharjo, Azzahra Permatahani, AA Istri Kania Ratih Atmaja, Adinda Larasati Dewi Kirana, Patricia Yosita Hapsari, Anandia Treciel Vanessae Evato, Angel Gabriella Yus, Nurul Fajar Fitriyanti.

Selain 16 perenang inti, PRSI juga menyiapkan satu atlet cadangan yakni Masniari Wolf. Selain atlet, PRSI menyiapkan delapan ofisial untuk gelaran SEA Games Hanoi nanti. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.