2 Tahun SMPN 14 Denpasar, ‘’Si Bayi Ajaib’’ yang Sukses Mengukir Prestasi Nasional

KEPALA Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar, AA Gede Wiratama; bersama Nengah Sujani foto bersama siswa SD peraih juara lomba ekstern di SMPN 14 Denpasar. Foto: ist
KEPALA Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar, AA Gede Wiratama; bersama Nengah Sujani foto bersama siswa SD peraih juara lomba ekstern di SMPN 14 Denpasar. Foto: ist

DENPASAR – SMPN 14 Denpasar kini genap berusia 2 tahun. Puncak HUT dirayakan sederhana namun istimewa pada Sabtu (16/4/2022). Puncak HUT ditandai dengan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun oleh Plt. Kepala SMPN 14 Denpasar, Ni Nengah Sujani, S.Pd., M.Pd.; bersama Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar, Drs. AA Gede Wiratama, M.Ag.; Ketua MKKS SMP Kota Denpasar, I Wayan Murdana, S.Pd., M.Psi.; dan Ketua Komite SMPN 14 Denpasar, Made Wisnu Widhiastra, SE.

Puncak HUT berlangsung istimewa karena SMPN 14 Denpasar mendapat kado spesial dari siswanya yang sukses mengukir prestasi nasional. Prestasi itu dipersembahkan oleh Ni Putu Amanda Pradnya yang meraih medali perunggu di News Junior Olympiad 3 mata pelajaran IPS, dan Kadek Nadia Suarsani Gnada Putri yang mengukir prestasi medali perak Advanced Science Olympiad (ASO) mata pelajaran IPS. Juga sejumlah prestasi non akademik lainnya di tingkat Kota Denpasar dan Provinsi Bali.     

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar, AA Gede Wiratama, memberi apresiasi luar biasa prestasi yang diraih SMPN 14 Denpasar. Ia berharap SMPN 14 Denpasar akan menjadi “bayi ajaib” yang mampu memajukan dunia pendidikan di Kota Denpasar, bahkan Provinsi Bali. Ia yakin, di masa mendatang akan lebih banyak lagi siswa SMPN 14 Denpasar berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

Baca juga :  Tanggapi Kritik Togar Situmorang, Ini Klarifikasi KONI Bali

‘’SMPN 14 Denpasar ibarat bayi kecil yang baru lahir. Namun prestasi yang diraih sudah sejajar dengan sekolah negeri dan swasta lainnya di Denpasar. Tentu ini prestasi yang sangat luar biasa, ibarat cabai rawit, kecil namun sangat pedas. SMPN 14 Denpasar akan terus tumbuh dengan segala kekuatan yang dimilikinya, dan dengan didukung oleh kerja keras semua stakeholder sekolah, pelan tapi pasti, SMPN 14 Denpasar akan menjelma menjadi “bayi ajaib” yang siap memajukan pendidikan di Kota Denpasar,’’ ujar Wiratama.

Wiratama juga mendorong SMPN 14 Denpasar menerapkan kebijakan Merdeka Belajar mendukung kemandirian guru. Selain itu, program Merdeka Belajar juga memberikan kemerdekakan bagi para murid di dalam pembelajaran.

‘’Artinya, para guru didorong untuk punya kesadaran dan tanggung jawab untuk terus belajar. Jadi, Merdeka Belajar itu dari sisi guru merdeka mengajar, dan dari sisi anak merdeka belajar,’’ ujar Wiratama.

Mendapat pujian luar biasa dari Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar, AA Gede Wiratama, Nengah Sujani, justru merendahkan hati. Ia berterima kasih kepada siswa dan guru pembinanya yang intens menyiapkan siswa berlomba.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada komite sekolah yang sudah membangun sarana lapangan gate ball. Dengan begitu, siswa tak perlu lagi menyewa lapangan di luar sekolah saat kegiatan ekstrakurikuler, serta bantuan lain yang menunjang kegiatan PBM di sekolah.

Baca juga :  Hujan Dua Hari Hadirkan Bencana Alam di Gianyar

Peningkatan prestasi, katanya, menjadi utama dan pertama. Di samping juga meningkatkan karakter siswa. Untuk itu, ia mengajak seluruh stakeholder SMPN 14 Denpasar selalu untuk kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan kerja tuntas. Terlebih menyongsong implementasi Merdeka Belajar.

‘’Ini sesuai dengan tema HUT yang kami angkat tahun ini “Optimis Mewujudkan Sekolah Nyaman dan Berprestasi di Era Baru Menuju Merdeka Belajar’’,’’ lugasnya.

Ketua Komite SMPN 14 Denpasar, Made Wisnu Widhiastra, tampak tersenyum sekaligus bangga, siswa SMPN 14 Denpasar semangat mengukir prestasi. Apalagi mereka mampu meraih prestasi yang terbaik di tingkat nasional serta di ajang yang bergengsi. Komite sekolah, kata dia, mendukung penuh program positif sekolah.

Ketua Panitia HUT, I Wayan Merta, S.Pd., menambahkan, serangkaian HUT digelar lomba intern dan ekstern melibatkan siswa SD se-Kota Denpasar. Lomba intern terdiri dari lomba antarkelas, lomba kebersihan kelas, lomba baca UUD 1945, dan lomba mapidarta. Sementara lomba ekstern digelar lomba Tari Margapati, mesatua Bali, baca puisi, dan lomba cerdas cermat (LCC). tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.