11.753 Nakes di Denpasar telah Divaksin Covid-19

  • Whatsapp
PELAKSANAAN vaksinasi di Kota Denpasar beberapa waktu lalu. foto: ist

DENPASAR – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan jenis vaksin Sinovac masih terus dilaksanakan di Kota Denpasar. Dimana, hingga kini tercatat sebanyak 11.753 Tenaga Kesehatan (Nakes) tercatat telah melaksanakan vaksinasi.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai saat at dikonfirmasi Kamis (11/2/2021) menjelaskan bahwa berbagai upaya terus dan akan dimaksimalkan Pemkot Denpasar dalam mendukung percepatan penanganan Covid-19, salah satunya adalah mendukung program vaksinasi.

Bacaan Lainnya

Karenanya, berbagai kiat juga dimaksimalkan sehingga program vaksinasi dapat dipercepat. Hal ini mulai dari vaksinasi serentak dan vaksinasi massal. “Jadi terakhir kita sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 massal untuk mempercepat pelayanan vaksin bagi tenaga kesehatan, sehingga pelayanan vaksin bagi masyarakat juga dapat dipercepat,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa hingga saat ini sebanyak 11.753 Nakes telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Kota Denpasar. Selain yang telah divaksin, sebanyak 2.062 Nakes juga dilaksanakan penundaan vaksinasi lantaran kondisi kesehatan yang masih belum stabil. “Jadi hingga saat ini 11.753 nakes sudah menerima vaksin di Kota Denpasar, 2.062 nakes ditunda pelaksanaan vaksinasinya,” terangnya.

Dewa Rai mengatakan bahwa hingga saat ini data jumlah vaksinasi bagi tenaga kesehatan masih terus bergerak. Hal ini lantaran kondisi nakes yang sempat ditunda pealaksanaan vaksinasinya sudah memenuhi syarat atau terdapat nakes yang tercecer. “Yang ditunda masih bisa jika saat secreening awal dinyatakan memenuhi syarat,” ungkapnya.

Baca juga :  PKK Provinsi Bali Kampanyekan 3M, Penggemar Gema Merdeka Antusias Interaktif

Vaksinasi Covid-19 ini merupakan langkah pencegahan penularan Covid-19 untuk membentuk ntibodi para Nakes sehingga dapat mendukung percepatan penanganan Covid-19. ”Kkami berharap partisipasi maksimal dari Nakes yang belum mendapat vaksin untuk mengikuti program vaksinasi massal ini,” harapnya. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.