10 Tahun Tutup, Nasi Legend di Ubud Buka Lagi

  • Whatsapp
WARUNG Antos di Banjar Mas, Desa Sayan, Ubud. Foto: adi
WARUNG Antos di Banjar Mas, Desa Sayan, Ubud. Foto: adi

GIANYAR – Sempat tutup selama 10 tahun, Nasi Lawar Antos yang ada di Banjar Mas, Desa Sayan, Kecamatan Ubud, kini buka lagi. Warung makan yang menyajikan menu lawar babi, sate, be genyol, urutan, hingga rawon itu buka pada tahun 2003 tapi tutup pada medio tahun 2010.

Pemilik warung, Made Antos, Jumat (4/12/2020), menuturkan, awal dibukanya warung makan itu memiliki kisah tak pernah terlupakan. Sebab, pada tahun 2003 itu, dia berjualan di telajakan pinggir jalan. “Kalau membuat usaha memang harus dilakukan dari bawah, kalau tidak ada usaha mungkin tidak akan bisa jalan. Usaha apapun itu harus ada komitmen dan semangat, gagal ulang lagi, gagal ulang lagi,” kisahnya.

Bacaan Lainnya

Karena mulai lancar, akhirnya dia membuka warung di dekat balai banjar dekat rumahnya. Namun, karena ada beberapa kendala, dia pun terpaksa harus menutup sementara usahanya. Padahal saat itu sudah dikenal warga setempat, bahkan di wilayah Kecamatan Ubud.

Menu yang disajikan seperti pedagang lain seperti nasi, lawar, be genyol, sate, gorengan, urutan daging dan hati hingga rawon. Proses pembuatannya yang secara tradisional ditambah racikan bumbu khusus, membuat masakannya memiliki ciri khas rasa. Sayang, pada tahun 2010 dia harus tutup usaha karena beberapa kendala. “Sekarang saya  buka lagi dengan rasa yang sama,” ujarnya berpromosi.

Baca juga :  Rumah Joglo Roboh Diterjang Hujan Angin, Kerugian Rp150 Juta

Untuk harga, dia tidak berani mematok mahal-mahal. Seporsi nasi lawar lengkap cukup ditebus dengan selembar uang Rp20 ribu. Dengan harga relatif terjangkau  ini, langganannya yang dulu mulai kembali bisa menikmati olahan menunya. “Setelah beberapa hari buka, mulai ada langganan datang. Semoga perlahan bisa lancar, terlebih sekarang masih pandemi,” ucapnya bernada harap. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.