1.000 Paket Beras Bantuan Puan Maharani Disalurkan di Mataram

  • Whatsapp
KETUA DPC PDI Perjuangan Kota Mataram, Made Selamet, saat membagikan paket beras premium bantuan Ketua DPR Puan Maharani pada lansia terdampak pandemi Covid-19 di Kota Mataram. Foto: rul

MATARAM – Seribu paket beras bantuan Ketua DPR RI, Puan Maharani, diserahkan secara simbolis oleh anggota DPR RI asal Lombok, Rachmat Hidayat; kepada Ketua DPC PDIP Kota Mataram, Made Selamet; dan Sekretaris DPC, Nyayu Ernawati, beberapa hari lalu. Bantuan itu akan dibagikan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 yang belum usai.

Menurut Selamet, sesuai arahan Rachmat yang juga Ketua DPD PDIP NTB, dia bersama seluruh pengurus dan kader PDIP Mataram turun membagikan beras tersebut ke seluruh kecamatan di Mataram. Hal itu diutarakan Selamet usai penyerahan paket bantuan beras di salah satu panti asuhan di Mataram, Senin (3/1/2022).

Bacaan Lainnya

Bantuan beras kualitas baik ini, sebutnya, akan bisa menjadi contoh membantu meringankan warga yang tidak mampu, sekaligus terus berbagi demi meringankan beban mereka. Ketika tengah pandemi melanda Indonesia, ucapnya, bangsa Indonesia masih bisa tegak berdiri karena masih adanya gotong royong.

Beras tersebut dibeli dari petani lokal, dengan harapan bisa sedikit membantu roda perekonomian petani tersebut. “Untuk Kota Mataram, kami bagikan ada 1.000 paket. Teknisnya, beras kami bagi setiap kantong masing-masing lima kilogram,” terang anggota DPRD NTB itu.

Baca juga :  Made Urip Sebarkan Pemahaman 4 Pilar Kebangsaan, Perkuat Perekat Kehidupan Bernegara di Desa Tegaljadi

Dia mengklaim saat masyarakat masih dalam kesulitan lantaran pandemi yang berkepanjangan, juga ada perpanjangan PPKM saat ini, perhatian Puan Maharani sangat membantu masyarakat di Mataram. Apalagi bantuan beras itu kualitasnya tidak main-main.

Bantuan tersebut mulai didistribusikan mulai Senin (3/1/2022) petang hingga Selasa (4/1/2022) hari ini, dengan yang menyasar para anak yatim piatu di sejumlah panti asuhan.

Selanjutnya para pedagang kecil dan para orang lanjut usia yang dikategori tidak mampu di semua wilayah di Mataram. Bantuan sengaja dibagikan langsung dengan menyasar warga yang membutuhkan.

“Ini agar bantuan ini tepat sasaran serta bisa dirasakan langsung oleh mereka yang membutuhkan, terutama yang terdampak pandemi Covid-19 di Mataram,” sebutnya Selamet menandaskan. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.