Wisman Meninggal Saat Snorkling di Laut Manta Bay

KORBAN Vamshi Krishna Ramuni asal India saat dievakuasi di pelabuhan Banjar Nyuh, Desa Ped, Nusa Penida, Klungkung. Foto: ist

KLUNGKUNG – Warga Negara Asing atas nama Vamshi Krishna Ramuni yang berkewarganegaraan India meninggal dunia saat melaksanakan kegiatan snorkling di perairan Manta Bay, wilayah Desa Bunga Mekar, Nusa Penida, Klungkung, Minggu (22/1/2023).

Informasi itu diketahui saat Polsek Nusa Penida menerima laporan atas kejadian yang kembali menimpa wisatawan berlibur ke Nusa Penida.

Bacaan Lainnya

Korban Vamshi Krishna Ramuni dalam kronologisnya, disebutkan pada Minggu, 22 Januari 2023 sekitar pukul 08.30 WITA menginap di penginapan Sakti Ocean View, dan rencananya korban mau melaksanakan aktivitas snorkling.

Atas rencana itu, karyawan penginapan Sakti Ocean View sekaligus pelapor dalam kejadian ini, I Made Widiarta, langsung menuju penyedia jasa snorkling yaitu Dolpino Snorkeling, untuk mempersiapkan agenda korban untuk snorkling di Manta Bay.

Setelah tiba di kantor Dolpino Snorkling, korban langsung melaksanakan registrasi, dan ditinggal oleh pelapor untuk kembali ke hotel. Sekitar pukul 09.30 Wita, istri korban mendatangi karyawan tersebut untuk mengantarnya ke pelabuhan karena mendapatkan informasi bahwa suaminya kecelakaan.

Setelah tiba di pelabuhan, pelapor I Made Widiarta melihat korban di dalam boat yang sedang sandar di jetty pelabuhan Angel Billabong Fast Boat.

Baca juga :  Korban Ledakan Kompor Ngaben Mendapat Santunan dari Pemkab Gianyar

Atas peristiwa itu, I Kadek Teges Swenayasa yang merupakan kapten boat menjelaskan bahwa korban melaksanakan aktivitas snorkling di sekitar perairan Manta Bay, Desa Bunga Mekar selama 20 menit, dan dari kejauhan dilihat korban telah mengambang. Kemudian korban diangkat ke atas boat bersama rekannya.

Selajutnya korban dibawa ke pelabuhan Banjar Nyuh, Desa Ped, Nusa Penida. Setiba di pelabuhan, korban diperiksa oleh pihak kesehatan. Kemudian korban dibawa ke klinik Nusa Medica dan dinyatakan meninggal dunia. Atas kasus meninggalnya WNA asal India tersebut, kini Unit Reskrim Polsek Nusa Penida sedang melakukan pemeriksaan. baw

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.