Wawali Jaya Negara Mendem Pedagingan di Pura Maospahit Tonja

  • Whatsapp
WAKIL Walikota Denpasar, IGN. Jaya Negara saat mengikuti prosesi Mendem Pedagingan di Palinggih Sunia, Pura Maospahit, Jalan Ratna, Tonja, Kecamatan Denpasar Utara serangkaian karya Pamelaspasan, Kamis (13/8/2020). foto: ist

DENPASAR – Krama pengempon Pura Maospahit di Jalan Ratna, Tonja, Kecamatan Denpasar Utara melaksanakan karya pamelaspasan dan Mendem Pedagingan, Kamis (13/8/2020) yang dihadiri Wakil Walikota (Wawali) Denpasar, IGN. Jaya Negara bersama Panglingsir Puri Agung Denpasar AAN. Agung Wira Bima Wikrama.

Hadir juga perwakilan OPD Pemkot Denpasar serta sejumlah tokoh masyarakat dan adat setempat. Serangkaian karya tersebut, Wawali Jaya Negara berkesempatan melaksanakan salah satu prosesi Mendem Pedagingan di Palinggih Sunia, pura setempat.

“Pelaksanaan karya di Pura Maospahit Tonja ini merupakan bentuk perwujudan Sradha Bhakti masyarakat dalam meningkatkan nilai spiritual sebagai umat beragama dan semoga pelaksanaan upacara Dewa Yadnya ini dapat dilaksanakan secara tulus ikhlas dan maknanya dapat memberikan kerahayuan dan kedamaian bagi masyarakat,” kata Jaya Negara.

Baca juga :  Wakil Walikota Jaya Negara Hadiri Pemelaspasan Candi Gelung Pura Luhur Uluwatu

Selain itu, Jaya Negara juga mengajak masyarakat untuk bersatu dan kompak dalam melaksanakan upacara Yadnya. ” Dengan kekompakan dan kebersamaan apapun yang dilaksanakan akan lebih ringan dan berhasil dengan baik dan lancar,” ajak Jaya Negara.

Sementara Penanggung Jawab Karya, Ketut Ronca menerangkan, pelaksanaan karya ini sebagai bagian prosesi setelah dilakukan pembangunan di sejumlah bagian Pura seperti Pelinggih Sunia, Balai Genah Megambel, dua buah Balai Gong, Angkul- Angkul di Jaba Sisi dan Jaba Tengah Pura, Genah Penyiraman Ida Dara Widedari, Genah Penyiraman Dewa Agung Alit dan Padma serta Renovasi Palinggih Tajuk, Pengayat Gunung Agung, Ratu Biang, Seluruk Payung dan Taksu.

“Dengan kehadiran Bapak Wakil Walikota I.GN Jaya Negara Nyaksiang upacara Dewa Yadnya ini, kami merasa bangga dan mengucapkan terima kasih karena sudah berkenan hadir dan ikut ngerastitiyang upacara kami,” kata Ketut Ronca. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.