Wabup Kasta Lantik Saka Adhyasta Pemilu

  • Whatsapp
Foto : SAKA ADHYASTA PEMILU WABUP Kasta melantik pengurus Saka Adhyasta Pemilu Tingkat Kabupaten Klungkung masa bakti 2020-2025, di Objek Wisata Kali Unda, Desa Paksebali, Selasa (1/9). Foto: baw
Foto : SAKA ADHYASTA PEMILU WABUP Kasta melantik pengurus Saka Adhyasta Pemilu Tingkat Kabupaten Klungkung masa bakti 2020-2025, di Objek Wisata Kali Unda, Desa Paksebali, Selasa (1/9). Foto: baw

KLUNGKUNG – Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Cabang Klungkung, I Made Kasta, mengukuhkan dan melantik pengurus Saka Adhyasta Pemilu Tingkat Kabupaten Klungkung untuk masa bakti 2020-2025, di Objek Wisata Kali Unda, Desa Paksebali, Selasa (1/9). Pelantikan ini untuk mengawal dan mengawasi pemilu maupun pilkada yang akan datang, bekerja sama dengan Bawaslu Klungkung dan Pramuka Kwartir Cabang Klungkung.

Sebagai Ketua Majelis Pembimbing Saka Adhyasta yakni Ketua Bawaslu Klungkung, I Komang Artawan. Sedangkan susunan Pamong dan Instruktur Saka Adhyasta Pemilu Klungkung ini dipimpin Cok. Raka Parta Wijaya, dan selaku Pamong Saka diisi Ngakan Made Kasub Sidan, I Putu Wijaya, Nengah Surati, Putu Aryandhi Pradnyana dan Ni Made Kania Widnyasari. Sebagai Instruktur Saka yakni I Komang Artawan, Cok Raka Parta Wijaya dan Ida Ayu Ari Widhiyanthy.

Baca juga :  Pasien Sembuh Covid-19 di Bali Melonjak 97 Orang, Klungkung-Tabanan Nihil Tambahan Kasus

Usai melantik, Kasta mengapresiasi dan mendukung penuh terbentuknya Saka Adhyasta Pemilu di Kwartir Cabang Klungkung. Walaupun keberadaan Saka ini relatif baru, Kasta berharap mereka mampu memberi kontribusi dan mendukung tugas Bawaslu dalam mewujudkan pemilihan yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. “Walau ini baru dibentuk, mudah-mudahan Saka Adhyasta Pemilu bisa berkontribusi dan dapat membantu Bawaslu dalam pencegahan maupun pengawasan pada pemilu dan pilkada yang akan datang,” ajaknya.

Selain itu, Kasta juga minta jajaran pramuka melalui anggota Saka Adhyasta mampu memberi contoh dalam penerapan protokol kesehatan. “Pada fase kenormalan baru ini, anggota Saka Adhyasta harus menjadi teladan dalam menerapkan protokol kesehatan demi kita semua,“ pesannya.

Baca juga :  Kota Denpasar Kini Masuk Zona Orange dengan Tingkat Resiko Sedang

Ketua Bawaslu Bali, Ketut Aryani, menambahkan, pengukuhan dan pelantikan Saka Adhyasta tidak berhenti sampai pelantikan saja. Dia berharap mereka yang baru dilantik dapat membantu dan mendukung tugas Bawaslu saat pilkada maupun saat tidak ada pilkada.

Walaupun sekarang di Klungkung tidak melaksanakan pilkada, Saka Adhyasta Pemilu Kwarcab Klungkung tetap bisa bersinergi dan membantu Bawaslu dalam sosialisasi tugas Bawaslu. “Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Klungkung bagian dari perpanjangan lidah, telinga dan mata dalam pengawasan partisipatif pada pilkada nanti di Klungkung,” ujar Aryani. 022

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.