Wabup Diar Serahkan BLT BBM APBD Bangli

WAKIL Bupati Bangli, I Wayan Diar, saat menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) APBD Bangli tahun 2022 di Balai Banjar Kayang, Desa Kayubihi, Kecamatan Bangli, Jumat (6/1/2023). Foto: ist

BANGLI – Sebanyak 113 warga kurang mampu dan empat warga penyandang difabel mendapat Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) APBD Bangli tahun 2022. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati (Wabup) Bangli, I Wayan Diar, di Balai Banjar Kayang, Desa Kayubihi, Kecamatan Bangli, Jumat (6/1/2023).

Bantuan diserahkan melalui Bank BPD Bali Cabang Bangli dengan nilai masing-masing Rp450 ribu untuk warga kurang mampu, dan Rp600 ribu untuk warga penyandang difabel. Bantuan diserahkan untuk tiga bulan (Oktober, November, dan Desember 2022), dengan nilai bantuan sebulan Rp150 ribu untuk warga kurang mampu, dan Rp200 ribu untuk penyandang difabel.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Sosial P3A Kabupaten Bangli, Ida Ayu Gede Yudi Suta, dalam laporannya menyampaikan, Pemkab Bangli meluncurkan anggaran BTT berupa BLT BBM dalam rangka penanganan inflasi akibat kenaikan BBM. Pemkab memprioritaskan bansos BLT BBM kepada warga kurang mampu dan difabel sebanyak Rp1,7 miliar, dan saat ini terealisasi 100 persen di semua kecamatan.

Untuk Kecamatan Kintamani sebanyak 1.170 orang, Kecamatan Susut (724), Kecamatan Bangli (747) dan Kecamatan Tembuku (746). “Total penerima bantuan sebanyak 3.387 orang,” jelasnya.

Wabup Diar dalam sambutannya menyampaikan, Pemkab Bangli saat ini melakukan berbagai upaya dalam rangka kesejahteraan masyarakatnya. Selain fokus terhadap beberapa pembangunan infrastruktur, Pemkab juga merealisasikan berbagai bantuan sosial kepada masyarakat. Salah satunya adalah realisasi bantuan tunai BLT BBM yang bersumber dari APBD Bangli.

Baca juga :  KPU Wajibkan Paslon Tes Usap Mandiri, Lidartawan Larang Buat Kerumunan Saat Daftar

Diar berharap bantuan yang diserahkan dapat berguna bagi kebutuhan masyarakat. Kepada penerima bantuan, dia mengajak seluruh masyarakat Bangli selalu mendukung program yang dilaksanakan Pemkab Bangli. “Tentu program yang dapat mensejahterakan seluruh krama Bangli,” pintanya. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.