Vaksinasi Siswa SD Percepat Pembelajaran Normal

  • Whatsapp
DINAS Kesehatan serta Dinas Pendidikan Kabupaten Bangli melaksanakan kegiatan vaksinasi siswa sekolah dasar di Bangli, Rabu (15/12/2021). Foto: ist

BANGLI – Memutus rantai penularan Covid 19 di kalangan pelajar, Dinas Kesehatan serta Dinas Pendidikan Kabupaten Bangli melaksanakan kegiatan vaksinasi siswa sekolah dasar di Bangli, Rabu (15/12/2021).

Vaksinasi di SDN 2 Kawan Bangli itu dihadiri Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta; didampingi Kepala Dinas Kesehatan Bangli, dr.I Nyoman Arsana; Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Bangli, I Wayan Gede Wirajaya; dan dihadiri Forkopimda, guru, dan orangtua siswa yang divaksin.

Bacaan Lainnya

Nyoman Arsana dalam laporannya menyampaikan, vaksinasi ini merupakan kelanjutan vaksinasi sebelumnya untuk para tenaga kesehatan, manusia usia lanjut, serta masyarakat umum. Vaksinasi sekarang khusus untuk siswa sekolah dasar yang berusia 6-11 tahun sebanyak 22.564 orang dengan vaksin Coronavac.

“Hari ini (kemarin) kali pertama dilaksanakan di SDN 2 Kawan Bangli, selanjutnya dilaksanakan secara bertahap di semua sekolah dasar di Bangli,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Sedana Arta berkata masyarakat Bangli harus bersyukur karena secara umum Provinsi Bali mendapat prioritas dari pemerintah pusat dalam pelaksanaan vaksinasi. Kata dia, target vaksinasi siswa sekolah dasar ini rampung pada akhir Januari 2022.

Dia berharap melalui vaksinasi ini siswa dapat terhindar dari penularan Covid-19, dan dalam waktu dekat mereka dapat belajar serta beraktivitas seperti biasa. “Karena para siswa sekolah dasar ini sebagai tunas bangsa, wajib mendapat vaksin dalam pembentukan herd immunity (kekebalan kelompok),” ungkapnya.

Baca juga :  Pariwisata-Pertanian Jangan Dibenturkan, Produknya Saling Mengisi dan Bergantung

Sedana Arta juga mengajak para siswa dan orangtua siswa menyukseskan program vaksinasi ini. Dengan demikian, seluruh masyarakat dapat terhindar dari penularan Covid-19.

Salah satu orangtua siswa, Sri Widari, menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Bangli atas pelaksanaan vaksinasi tersebut. Saya sebagai orangtua siswa merasa lebih tenang dan tidak panik lagi, karena hari ini anak saya sudah divaksin. Semoga segera dijadwalkan vaksin kedua, sehingga siswa lengkap mendapat vaksinasi,“ harapnya. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.