Upaya Putus Penyebaran Covid-19, Kelurahan Ubung kembali Gelar Sosialisasi Prokes

  • Whatsapp
SEJUMLAH petugas Kelurahan Ubung saat sosialisasi protokol kesehatan di sekitar jalan Pidada serta Jalan Angsoka. foto: ist

DENPASAR – Seluruh instansi baik pemerintahan maupun swasta terus digalakkan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Denpasar.

Seperti pada Selasa (15/12/2020), Kelurahan Ubung yang dikoordinir Lurah bersama Linmas, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Satgas covid-19 kelurahan melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan (prokes).

Bacaan Lainnya

Lurah Ubung, I Wayan Ariyanta saat dikonfirmasi mengatakan pemantauan protokol kesehatan di wilayahnya kali ini dilaksanakan di sekitar wilayah jalan Pidada serta Jalan Angsoka , Kelurahan Ubung.

“Kami mensosialisasikam penerapan prokes ini dengan menghimbau kepada para pelaku UKM dan juga pembeli agar memakai masker yang benar, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ungkap Ariyanta seraya menambahkan, pihaknya selalu mengimbau masyarakat untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari.

Dijelaskan, saat sidak tidak ditemukan pelanggaran. Dari sekitar sepuluh pedagang yang diberi imbauan, rata rata sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

”Harapan kami dengan bergerak bersama dan saling gotong royong untuk mengingatkan masyarakat dan pelaku usaha ,agar selalu disiplin Protokol kesehatan, sehingga kasus covid-19 dapat ditanggulangi dan geliat perekonomian dapat pulih berjalan kembali,” ujarnya.

Baca juga :  Penutupan Objek Wisata di Kutsel Diperpanjang

Sementara, Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai mengatakan bahwa Pemkot Denpasar selama ini telah memantapkan program strategis bersinergi dengan seluruh komponen dalam memaksimalkan penanganan penyebaran Covid-19 dengan sosialisasi protokol kesehatan secara terus menerus menuju adaptasi kebiasaan baru dan juga membantu masyarakat yang terdampak baik secara langsung maupun tidak langsung. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.