Uji Coba PTM di Karangasem Tunggu Rekomendasi Bupati

  • Whatsapp
ILUSTRASI. Rencana uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Karangasem pada Senin (4/1/2021) belum bisa dilaksanakan, karena Pemkab Karangasem belum mengeluarkan rekomendasi terkait dengan rencana dimulainya uji coba PTM tersebut. Foto: net
ILUSTRASI. Rencana uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Karangasem pada Senin (4/1/2021) belum bisa dilaksanakan, karena Pemkab Karangasem belum mengeluarkan rekomendasi terkait dengan rencana dimulainya uji coba PTM tersebut. Foto: net

KARANGASEM – Rencana uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Karangasem pada Senin (4/1/2021) sepertinya belum bisa dilaksanakan. Pasalnya, sejauh ini Pemkab Karangasem belum mengeluarkan rekomendasi terkait dengan rencana dimulainya uji coba PTM tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Karangasem, I Gusti Ngurah Kartika, menjelaskan, setelah Dinas Pendidikan bersurat pada 30 Desember 2020 lalu, sampai saat ini pemerintah belum mengeluarkan rekomendasi. ‘’Tidak ditunda, kita tinggal menunggu rekomendasi dari pemerintah,’’ kata Kartika saat dikonfirmasi, Minggu (3/1/2021).

Bacaan Lainnya

Kendati demikian, kata Kartika, mulai Senin (4/1/2021) baik sekolah yang diusulkan maupun yang tidak diusulkan diwajibkan tetap melaksanakan pembelajaran daring. Apabila nanti rekomendasi dari pemerintah sudha keluar, baru uji coba PTM tahap pertama yang terdiri dari 5 SMP dan 26 SD bisa dilakukan.

Adapun SMP yang diusulkan tersebut yaitu SMPN 1 Aban, SMPN 4 Amlapura, SMPN 5 Amlapura, SMPN 2 Selat,  dan SMPN 1 Sidemen. Sementara untuk SD yang di usulkan di antaranya, SDN 1 Tangkup, SDN 1 Sidemen, SDN 2 Telagatawang, SDN 2 Tri Ekabuana, SDN 1 Wismakerta, SDN 5 Manggis, dan SDN 2 Tenganan.

Berikutnya adalah SDN 1 Duda, SDN 4 Duda Utara, SDN 1 Duda Utara, SDN 2 Labasari, SDN 3 Tribuana, SDN 7 Ababi, SDN 2 Abang, SDN 1 Abang, SDN 6 Datah, dan SDN 3 Bungaya Kangin. Selain itu, SDN 6 Sibetan, SDN 1 Sibetan, SDN 1 Bungaya SDN 2 Bungaya, SDN 1 Macang, SDN 6 Karangasem, SDN 1 Baturinggit, SDN 1 Sukadana, dan SDN 2 Tianyar Barat.

Baca juga :  Lakukan Penelitian Bawah Laut, Seorang Penyelam Dilaporkan Hilang di Perairan Gili Tapekong

‘’Setelah kami kaji lebih dalam terakhir pada 28 Desember 2020 lalu, kita baru bisa usulkan di tahap pertama ini sebanyak 5 SMP dan 26 SD. Nantinya tahap pertama ini sebagai contoh dan sebagai evaluasi sambil menunggu sekolah lain untuk melengkapi syarat yang belum terpenuhi,’’ lugasnya.

Ia menjelaskan bahwa sebelum dilakukan pengkajian sampai mengusulkan untuk mendapatkan rekomendasi melaksanakan PTM, Dinas Pendidikan sudah bersurat kepada seluruh sekolah berkaitan tentang kesiapan termasuk persetujuan dari komite serta pengisian Dapodik. Selain itu, pihaknya juga sudah sempat menggelar rapat dengan OPD terkait yang tergabung didalam Satgas penanganan Covid-19 yang dipimpin oleh Sekda Karangasem.

Di sana diputuskan bahwa akan dilaksanakan uji coba PTM secara bertahap, untuk sekolah yang sudah siap akan difasilitasi untuk nantinya bisa mendapat rekomendasi melaksanakan PTM. ‘’Besok (hari ini) kita juga rencanannya melakukan verifikasi langsung dengan menghadirkan kepala sekolah yang telah dianggap siap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka,’’ pungkasnya. nad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.