Tinjau Pembangunan Puskesmas Abang, Bupati Dana Jamin Masyarakat Dilayani Maksimal

  • Whatsapp
BUPATI Karangasem, I Gede Dana, memantau relokasi pembangunan proyek Puskesmas Abang 1 di Desa Tista, Abang, Rabu (1/12/2021). Foto: ist

KARANGASEM – Bupati Karangasem, I Gede Dana; didampingi Kadis Kesehatan Karangasem, IGB Putra Pertama; dan Kadis Pendidikan, I Wayan Sutrisna, memantau relokasi pembangunan proyek Puskesmas Abang 1 di Desa Tista, Abang, Rabu (1/12/2021).

Saat pemantauan, Bupati menyampaikan pelayan kesehatan terhadap masyarakat perlu ditingkatkan. Sebab, masyarakat pada era sekarang sadar pengobatan secara medis. “Oleh sebab itu pemerintah menangani dan memberi pelayanan yang maksimal dengan membangun puskesmas rawat inap,” lugasnya.

Bacaan Lainnya

Dia menyampaikan, pembangunan Puskesmas Rawat Inap di Kecamatan Abang karena penduduknya lumayan banyak. Menimbang kondisi itu, dia fokus untuk peningkatan fasilitas dan pelayanan agar masyarakat bisa menikmati fasilitas memadai di bidang kesehatan.

Dalam hal ini, jelasnya, pemerintah dalam melaksanakan tugasnya tinggal melengkapi dengan tenaga medis saja. Dengan demikian Puskesmas Rawat Inap ini bisa betul-betul bermanfaat untuk masyarakat Abang dan masyarakat lainnya.

“Sejauh ini dilihat dari proses pengerjaan bangunannya sudah cukup bagus. Kami dari pemerintah pasti akan memaksimalkan lagi supaya masyarakat Abang bisa terlayani dengan baik dan maksimal,” janjinya.

Dana juga mengimbau masyarakat Abang supaya memanfaatkan Puskesmas Rawat Inap dengan sebaik baiknya. Jika misalnya harus dirujuk, dia juga menggaransi akan dirujuk ke rumah sakit.
Selain pembangunan Puskesmas, Dana juga meninjau pembangunan gedung SMPN 6 Abang.

Baca juga :  Waspada Covid-19 Jenis Baru, Larangan Mudik untuk Jaga Nyawa Rakyat

Dia menginstruksi para pekerja supaya bekerja maksimal, dan menyelesaikan proyek bangunan sekolah tepat waktu. “Dengan anggaran yang cukup besar, saya harap mendapat hasil yang maksimal, jangan bekerja asal-asalan,” serunya.

Perbekel Desa Tista, I Ketut Slamet Ariasa, mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang antusias memperjuangkan lahan yang sekarang dijadikan lahan Puskesmas Rawat Inap.

Begitu juga lahan sekolah di Kecamatan Abang, yang menyebabkan masyarakat Abang, khususnya Desa Tista, bisa menikmati adanya pelayanan kesehatan yang memadai.

Dia menegaskan masyarakat sangat mengapresiasi dan sangat antusias dengan hadirnya beberapa proyek pembangunan yang sekarang sedang dikerjakan.

“Saya dan seluruh masyarakat yang ada di sini sangat mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Karangasem,” katanya bernada syukur. nad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.