Timnas SEA Games Tekuk Tira Persikabo

  • Whatsapp
PENYERANG Timnas SEA Games, Kushedya Hari Yudo (kanan) berebut bola dengan penjaga gawang Tira Persikabo Syahrul Trisna dalam laga uji coba di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (5/3/2021). foto: antaranews

JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia persiapan SEA Games berhasil menekuk Tira Persikabo dengan skor 2-0 dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (5/3/2021) malam. Dwigol Timnas dicetak I Kadek Agung (’45+1) dan Muhammad Rafli (49′).

Dalam pertandingan tersebut, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menerapkan formasi 4-4-2, dengan duet Kushedya Yudo dan Dendy Sulistyawan di depan sementara kwartet Hanif Sjahbandi, Feby Eka Putra, Adam Alis dan I Kadek Agung menghuni lini tengah.

Bacaan Lainnya

Kemudian di lini belakang, ada Pratama Arhan, Muhammad Rizky Ridho, Rachmad Irianto serta Rifad Marasabessy. Lalu Muhammad Riyandi mengawal mistar gawang Timnas.

Sementara Tira Persikabo, yang turun tanpa pemain asing, menurunkan pemain-pemain lokal andalan seperti Abduh Lestaluhu, Muhammad Dimas Drajad dan Wawan Febrianto.

Dalam lima menit pertama, timnas Indonesia tertekan oleh serangan demi serangan Tira Persikabo. Pada masa ini, Izmi Hatuwe dan Wawan Febrianto sempat melepaskan tendangan tetapi belum menemui sasaran.

Namun, pelan-pelan Rachmat Irianto dan kawan-kawan keluar dari tekanan. Mengandalkan serangan dari sayap, Indonesia berhasil membuat barisan pertahanan Tira Persikabo kewalahan. Kiper Syahrul Fadilah juga terpaksa berjibaku menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Baca juga :  Desa Adat Diimbau Gelar Ritual Ngubeng, Pengarakan Ogoh-ogoh Ditiadakan

Meski demikian, skuad Garuda baru berhasil membuat gol pada menit ke 45+1 melalui tendangan melengkung I Kadek Agung dari luar kotak penalti setelah menerima umpan dari Pratama Arhan.

Dilanssir dari antaranews, Timnas menciptakan 16 kali percobaan ke arah gawang sepanjang babak pertama yang berakhir 1-0 untuk keunggulan anak-anak Shin Tae-yong.

Pada paruh kedua, Indonesia menambah skor pada menit ke-49 berkat sundulan Muhammad Rafli, yang masuk menggantikan Dendy Sulistyawan. Rafli sukses memanfaatkan umpan silang Kushedya Hari Yudo.

Tira Persikabo, yang juga memasukkan beberapa pemain baru termasuk Manahati Lestusen, praktis tidak memiliki peluang berbahaya pada 45 menit kedua seiring disiplinnya permainan timnas Indonesia. Skor 2-0 pun tidak berubah sampai wasit M. Agung meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. yes

TIMNAS SEA GAMES: Muhammad Riyandi-pg, Rifad Marasabessy, Muhammad Rizky Ridho, Rachmat Irianto (kapten), Pratama Arhan, I Kadek Agung Widnyana, Hanif Sjahbandi, Feby Eka Putra, Adam Alis, Dendy Sulistyawan, Kushedya Hari Yudo.

TIRA PERSIKABO: Syahrul Trisna Fadilah-pg, Didik Wahyu, Juliyano Pratama, Abduh Lestaluhu, Dava Ardiansha, Guntur Triaji, Izmi Hatuwe, Roni Sugeng, Wawan Febrianto, Ahmad Nufiandini, Muhammad Dimas Drajad.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.