Tiga Pekerja Tertimbun Longsor Penataan Tebing, Satu Tewas

  • Whatsapp
WARGA dan pihak kepolisian saat mengevakuasi jasad Wayan Lebih yang tewas tertimpa tanah longsor di Banjar Peliatan, Desa Kelusa, Payangan, Kamis (14/1/2021). Foto: ist
WARGA dan pihak kepolisian saat mengevakuasi jasad Wayan Lebih yang tewas tertimpa tanah longsor di Banjar Peliatan, Desa Kelusa, Payangan, Kamis (14/1/2021). Foto: ist

GIANYAR – Tiga pekerja di proyek penataan tebing di Banjar Peliatan, Desa Kelusa, Kecamatan Payangan, Gianyar, Bali, Kamis (14/1/2021) tertimpa longsor. Satu di antaranya meninggal di tempat kejadian. Kejadiannya sekitar pukul 13.00.

Menurut informasi, kejadian berlangsung ketika 12 pekerja istirahat dekat senderan tebing. Posisi senderan dekat jurang. Lokasi itu milik Ngurah Darmadi. Saat hendak melanjutkan kerja, mendadak material tanah setinggi 7 meter longsor.

Bacaan Lainnya

Ada tiga orang pekerja tertimbun. Mereka yang tertimbun, I Wayan Balik, I Nyoman Cakra dan I Wayan Lebih. Dari tiga orang itu, dua di antaranya, l Wayan Balik (45) asal Desa Batuan, Kecamatan Sukawati, dan I Nyoman Cakra (47) asal Desa Mas, Kecamatan Ubud, bisa selamat. Karena tubuh kedua pekerja tersebut hanya tertimbun setengah badan.

Nahas dialami I Wayan Lebih (60), warga Desa Mas, Kecamatan Ubud. Tubuhnya tertimbun tanah. Atas kejadian itu, pekerja lainnya berusaha membantu.

Pekerja melaporkan kejadian itu ke aparat terkait. Kapolsek Payangan, AKP Made Tama mengatakan, pihaknya langsung menerjunkan personel ke lokasi kejadian.

Baca juga :  Pura Agung Besakih Ditutup untuk Wisatawan

Selanjutnya salah satu buruh memanggil sopir alat berat untuk membantu menggali dan mengevakuasi korban yang tertimbun tanah longsor. Setelah dilakukan penggalian sekitar 30 menit menggunakan ekskavator yang juga dibantu oleh masyarakat dan anggota Polsek Payangan korban berhasil dievakuasi. Namun, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Kapolsek menambahkan, proses evakuasi dilakukan pelan-pelan. Jasad korban langsung di bawa ke Puskesmas Payangan. Sedangkan dua korban yang selamat dibawa ke Rumah Sakit Payangan. ‘’Keluarga korban sudah berada di Puskesmas untuk mengambil jasadnya,’’ jelasnya. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.