Tertahan di Portugal, Paulo Sergio Belum Gabung Latihan Bali United

  • Whatsapp
PEMAIN asing Bali United, Paulo Sergio (kanan) berebu bola dengan pemain Madura United Syahrian Abimanyu (kiri) saat pertandingan Liga 1 2020 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. foto: antaranews

DENPASAR – Gelandang serang Bali United, Paulo Sergio tampaknya belum bisa gabung skuat berjuluk Serdadu Tridatu itu yang telah mulai menjalani sesi latihan dalam sepekan ini, persiapan menghadapi tiga laga sisa di Piala AFC.

Usut punya usut, ternyata pemain berpaspor Portugal itu masih tertahan di negaranya, karena belum mendapat lampu hijau dari otoritas setempat untuk bisa terbang ke Bali. Padahal tenaga Paulo Sergio sangat diharapkan untuk menghidupkan asa tim kebanggaan masyarakat Bali itu lolos ke fase berikutnya di Piala AFC.

Paulo juga menjadi pemain penting bagi Bali United dalam upayanya mempertahankan gelar Liga 1 musim 2020 ini. Karena itu, Pelatih Bali United Stefano ”Teco” Cugurra mengaku masih setia menunggu kedatangan Paulo Sergio.

Baca juga :  Jangan Saling Menyalahkan!

“Saya tahu, Paulo masih mengurus keperluannya untuk bisa tiba di Bali. Di negaranya (Portugal) harus ada riwayat sakit untuk bisa tes kesehatan, sedangkan Paulo tidak sakit,” kata Teco seperti dilansir dari antaranews, Senin (10/8/2020).

Tim Serdadu Tridatu sendiri sudah menjalani latihan bersama selama sepekan terakhir. Mereka sudah harus mempersiapkan diri dalam menghadapi sisa fase grup Piala AFC pada akhir September nanti. Kehadiran Paulo memang dinantikan oleh Teco sebagai tambahan amunisi agar mereka bisa merawat peluang lolos ke babak berikutnya di Piala AFC.

Meski begitu, Teco bisa memaklumi bahwa regulasi setiap negara berbeda. Namun yang pasti, pemainnya tetap menjalani latihan mandiri agar kondisi kebugarannya tetap terjaga.

Baca juga :  Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional, Ini yang Dilakukan Disperindag Bali

“Meskipun belum bisa berangkat ke Bali, saya apresiasi dia bisa tetap konsisten latihan mandiri di rumah. Semoga urusan dari negaranya bisa cepat selesai untuk bisa bergabung dengan tim di Bali,” harapnya.

Sementara dalam program latihan yang telah dijalani, Teco terus menggenjot fisik pemain dengan diberikan waktu dua hari untuk pemulihan. Masuk pekan kedua, intensitas latihan tetap sama, para pemain diberikan menu latihan fisik dan teknik.

“Saya berikan program latihan hari Sabtu lalu kepada beberapa pemain yang baru bergabung dan tidak ikut dari awal latihan. Tapi saya juga berikan waktu recovery kepada pemain yang sudah menjalankan program latihan fisik dan teknik di awal agar tidak ada yang cedera,” pungkas pelatih asal Brasil itu. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.