Tenun NTB Pukau Penonton Muffest+ 2022 di Jakarta

KETUA Dekranasda NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah bersama enam disainer NTB saat menghadiri Muffest+ 2022 di Jakarta. Foto: ist
KETUA Dekranasda NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah bersama enam disainer NTB saat menghadiri Muffest+ 2022 di Jakarta. Foto: ist

MATARAM – Kegiatan Muslim Fashion Festival atau Muffest+ 2022 yang digelar di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, dihebohkan dengan keberadaan kain tenun asal NTB. Itu menyusul, para penonton yang mengikuti salah satu program Indonesian Fashion Chamber (IFC) yang telah dilaksanakan sejak 2015 itu, merasa terhibur dengan tampilan dan motif kain tenun asal NTB. Terlebih kali ini, tema yang diusung adalah “Muslim Fashion, Muslim Lifestyle”.

Pada kegiatan kali ini, Dekranasda NTB menggandeng IFC. Karya enam desainer NTB dibawakan dengan apik dan memikat. Fashion show berturut-turut menampilkan karya Ferry Kuncoro, Fardhiah Kahar, Asal, Safira Maisy, Andre Manangga, dan ditutup dengan karya Linda Hamidy Grander.

Bacaan Lainnya

‘’Wow….NTB memang layak menjadi Kiblat Moslem Fashion Dunia! Produk-produk kita kelihatan berkelas dan begitu elegan. Terima Kasih Mbak Poppy Darsono dan Dekranasda NTB yang membuat Moslem Fashion Festival NTB di Jakarta jadi begitu hebat!’’ ujar Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, dalam siaran tertulisnya, Senin (25/4/2022).

Sementara itu, Ketua Dekranasda NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, mengatakan, bahwa pihaknya akan terus mendukung langkah pemerintah pusat untuk mewujudkan Indonesia sebagai kiblat moslem fashion dunia. ‘’Masih banyak lagi kegiatan lainnya yang dilakukan Dekranasda NTB untuk selalu mendukung program pemerintah baik pusat maupun daerah,’’ kata Bunda Niken — sapaan akrab istri Gubernur NTB itu.

Baca juga :  Pemkab Bangli Gratiskan Kunjungan Objek Wisata Kintamani

Dalam kesempatan itu, Bunda Niken tak lupa mengajak para penonton yang hadir dalam ajang tersebut untuk datang ke wilayahnya. Terlebih, provinsi telah masuk menjadi salah satu destinasi super prioritas nasional seusai program Presiden Joko Widodo.

Muffest+ 2022 kali ini melibatkan sebanyak 275 peserta yang menargetkan jumlah pengunjung lebih dari 30.000 orang. Adapun Muffest+ 2022 akan menghadirkan rangkaian acara berupa fashion show, trade-expo, konferensi, program internasional, dan fashion competition. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.