Tangani Banjir di Bypass, Mahayastra Kerahkan BPBD

  • Whatsapp
BUPATI mengecek banjir di Jalan Bypass IB Mantra wilayah Keramas. Foto: ist
BUPATI mengecek banjir di Jalan Bypass IB Mantra wilayah Keramas. Foto: ist

GIANYAR – Jalan Bypass Ida Bagus Mantra, Desa Keramas, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar banjir pada Minggu (29/11/2020) pagi. Bupati Gianyar, I Made Mahayastra, yang kebetulan lewat di lokasi itu langsung memeriksa penyebab banjir. Dia minta instansi terkait menangani banjir itu agar Gianyar tidak malu terhadap pengguna jalan yang melintas.

“Saya tetap optimalkan aparat di Gianyar, karena lokasinya di Gianyar meski itu jalan nasional. Yang kena dampak juga masyarakat kita di Gianyar, jadi banjir ini segera tuntaskan dulu,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Plt Kepala BPBD Gianyar, Ngakan Dharma Jati, mengatakan, penyebab banjir adalah sampah yang menyumbat saluran got di sisi barat jalan. Situasi itu diperparah dengan volume air cukup tinggi, sehingga mengakibatkan air naik ke jalanan. Jajarannya dikerahkan ke lokasi untuk upaya penanganan. “Kami koordinasikan dengan OPD terkait DLH dan PU, kami kerja bersama-sama untuk melakukan pembersihan. Kami juga kerahkan TRC ke lokasi, ada dari Satpol PP juga membantu,” jelasnya.

“Tadi Pak Sekda ikut turun, Pak Camat Blahbatuh dan beberapa instansi terkait untuk bersama-sama melakukan upaya pembersihan,” tambahnya.

Menjaga kejadian serupa tidak terulang, dia mengajak masyarakat sadar menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Karena saat ini musim hujan, debit air niscaya semakin bertambah. “Ini akan menyebabkan banjir mudah terjadi, kita harus bersama-sama sadar tidak membuang sampah sembarangan,” pesannya. adi

Baca juga :  Hutan Lindung Bukit Payang Kintamani Diduga Dibakar, Polres Bangli Temukan Belasan Titik Api

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.