Taman Surga Rinjani Mulai Dibuka untuk Umum

GUBERNUR NTB, Zulkieflimansyah (tengah); bersama Bupati Lombok Timur, H. Sukiman Azmi, saat meresmikan destinasi wisata Taman Surga Rinjani di Sembalun, Kabupaten Lotim, Rabu (10/5/2023). Foto: ist

POSMERDEKA.COM, MATARAM – Gubernur NTB, Zulkieflimansyah; bersama Bupati Lombok Timur, H. Sukiman Azmi, meresmikan destinasi wisata Taman Surga Rinjani di Sembalun, Kabupaten Lombok Timur (Lotim).

Taman Surga Rinjani yang berada di bawah kaki Gunung Rinjani ini, merupakan destinasi wisata baru yang menawarkan pengalaman baru dalam berwisata.

Bacaan Lainnya

Berbagai wahana dan fasilitas disiapkan pihak pengelola, seperti sepeda gantung, karpet aladin, tangan raksasa, kapal Nabi Nuh, resto, taman surga, aquarium, air terjun, perosotan dan berbagai wahana lainnya.

‘’Taman Surga Rinjani ini bukan hanya memiliki fasilitas yang lengkap. Tapi yang utama, disini itu lokasinya sangat indah dan tempat yang baik untuk menenangkan jiwa,’’ ujar Gubernur NTB Zulkiefimansyah dalam sambutannya saat meresmikan Taman Surga Rinjani, Rabu (10/5/2023).

Menurut Bang Zul, panggilan karib Gubernur NTB itu, selain banyak wahana dan fasilitasnya, lokasi ini juga menyiapkan wahana yang kini digandrungi oleh anak muda. Yakni, berbagai spot foto menarik yang bisa di coba wisatawan untuk lebih instagramable.

‘’Biasanya kalau pengelola sudah paham pasar yang dibidik anak muda dengan ponsel yang mereka punya dan langsung upload di media sosial. Itu tanda, pengelola tahu pasar yang dibidik,’’ kata Gubernur.

Baca juga :  Tarung Pimpinan DPRD NTB, Isvie Sementara Unggul

Sementara itu, waktu beroperasi Taman Surga Rinjani ini, pada Senin hingga Minggu. Hanya saja untuk waktunya ada pembatasan. Yakni, Senin hingga Jumat mulai pukul 09.00-18.00 Wita. Sementara, Sabtu dan Minggu mulai pukul 08.00-20.00 Wita. Harga tiket untuk dapat masuk ke Taman Surga sebesar Rp20.000 per orang. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.