Tajen di Pura Musen Dibubarkan, Bebotoh Lari Kocar-kacir

  • Whatsapp
POLSEK Blahbatuh saat mendatangi tajen di areal Pura Musen, Banjar Blangsinga, Desa Saba, Blahbatuh.Foto: ist
POLSEK Blahbatuh saat mendatangi tajen di areal Pura Musen, Banjar Blangsinga, Desa Saba, Blahbatuh.Foto: ist

GIANYAR – Judi sabungan ayam (tajen) di areal Pura Musen, Banjar Blangsinga, Desa Saba, Blahbatuh digerebek  Polsek Blahbatuh, Selasa (13/10/2020). Tanpa dikomando, bebotoh yang ada di areal tajen spontan lari kocar-kacir.

Tidak ada orang yang diamankan polisi dari penggerebekan tersebut. Alasannya, berdasarkan keterangan panitia, tajen ini serangkaian upacara agama. Panitia juga mendaku tidak menyangka bebotoh yang datang dalam acara ini relatif banyak.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Blahbatuh, AKP Yoga Widyatmoko, mengaku tidak tahu apakah tajen tersebut telah berlangsung sejak beberapa hari. Namun, tegasnya, ketika mendapat informasi ada sabung ayam di areal Pura Musen, dia dan sejumlah personel bergegas mendatangi lokasi tersebut. Ketika tiba di sana, sambungnya, dia cuma mendapati arena sabung ayam dan para pedagang. Para bebotoh keburu kabur saat didekati. “Kami datang, (para bebotoh) lihat polisi, mereka lari kocar-kacir,” ulasnya.  

Berdasarkan keterangan panitia, terangnya, kegiatan itu diselenggarakan serangkaian ritual tabuh rah. Dia memperingatkan penyelenggara supaya tidak melakukan kegiatan pengumpulan orang banyak. “Menurut penyelenggara, kegiatan itu serangkaian piodalan. Kami telah lakukan pembubaran, serta mengimbau agar tidak ada kegiatan apapun yang mengumpulkan banyak orang,” lugasnya. 011

Baca juga :  Musprov TI Bali Digelar 14 Maret, Sugiartha: KONI Bali Mendukung

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.