Tabanan Siap Sukseskan Vaksinasi Anak-anak Usia 6-11 Tahun

  • Whatsapp
BUPATI Tabanan I Komang Gede Sanjaya membuka kegiatan vaksinasi serentak untuk anak usia 6-11 tahun, di SDN 1 Dajan Peken, Tabanan, Rabu (15/12/2021). Foto: ist

TABANAN – Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, membuka kegiatan vaksinasi serentak untuk anak usia 6-11 tahun, di SDN 1 Dajan Peken, Tabanan, Rabu (15/12/2021). Kegiatan tersebut dikatakan sebagai langkah penting dalam menekan kenaikan kasus penularan Covid-19 di kalangan anak-anak sekolah.

Vaksinasi serentak untuk anak usia 6-11 tahun itu merupakan program Presiden Republik Indonesia dan Pemprov Bali. Jenis vaksin yang diberikan adalah Sinovac, yang dinilai sangat aman untuk anak-anak sesuai dengan anjuran WHO.

Bacaan Lainnya

Sanjaya pun mengapresiasi antuasiasme masyarakat dalam melakukan vaksin. Juga sinergitas yang kuat dari Pemkab Tabanan beserta jajaran Forkopimda Tabanan, TNI-Polri, dan tenaga kesehatan, dalam mendukung kegiatan vaksinasi di masyarakat. “Pemkab Tabanan bersama jajaran Forkopimda Tabanan siap menyukseskan dan melaksanakan imbauan presiden dan gubernur itu, bahwa hari ini ada kick off serentak,” ujarnya.

Bupati menyampaikan, Tabanan sudah menyiapkan 25.000 lebih vaksin Sinovac. Kegiatan ini ada di 298 SD, dan hampir 29.000 sasaran sudah dibagikan.Bukan hanya di sekolah, kegiatan vaksinasi ini juga digelar di seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Tabanan.

Dia juga yakin bahwa proses vaksinasi bisa dilaksanakan lebih cepat dari target. “Saya yakin, satu setengah bulan sudah berhasil, karena semakin cepat vaksin dilaksanakan akan semakin bagus,” kata Sanjaya.

Baca juga :  NTT-NTB Berkolaborasi Kembangkan Produk Kerajinan

Sementara itu, Kadis Kesehatan Tabanan, dr. I Nyoman Susila, berpendapat bahwa dengan pelaksanaan vaksinasi untuk seluruh masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai varian Covid-19.

“Dengan vaksinasi serentak ini, diharapkan masyarakat siap untuk menghadapi kemungkinan-kemungkinan buruk yang terjadi, terutama ancaman virus varian baru Omicron yang sudah menyebar di beberapa negara di Asia Tenggara,” ujarnya. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.