Sugawa Optimis Golkar Badung Tambah Kursi, Hengkangnya Muntra Dianggap Sepi

  • Whatsapp
RAPAT koordinasi di DPD Partai Golkar membahas agenda internal partai dipimpin Nyoman Sugawa Korry, Selasa (31/8/2021). Foto: ist
RAPAT koordinasi di DPD Partai Golkar membahas agenda internal partai dipimpin Nyoman Sugawa Korry, Selasa (31/8/2021). Foto: ist

DENPASAR – Adanya kepastian jumlah kursi di DPRD Badung akan bertambah menjadi 45 kursi pada Pemilu 2024 mendatang, ditatap dengan optimisme tinggi oleh Ketua DPD Partai Golkar Bali, I Nyoman Sugawa Korry. Sebagai nakhoda di Bali, dia sangat optimis Golkar Badung akan mendapat tambahan kursi dalam jumlah signifikan.

“Kalau saya lihat, soliditas kader di Badung itu sangat tinggi. Jadi, sangat optimis peluang (penambahan kursi) itu akan dapat dimanfaatkan optimal oleh rekan-rekan di Badung,” ucapnya usai rapat koordinasi internal bersama jajaran pengurus harian Partai Golkar kabupaten/kota, Selasa (31/8/2021).

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut diutarakan, selama ini pergerakan dan konsolidasi Golkar di Badung sangat dinamis. Hal itu juga diperkuat dengan laporan Ketua DPD Partai Golkar Badung, I Wayan Suyasa. Karena itu, dia berujar penambahan kursi itu tinggal menunggu waktu diwujudkan saja.

Disinggung kepindahan mantan kader Golkar, Wayan Muntra, ke Gerindra akan mempengaruhi konstelasi suara Golkar, Sugawa buru-buru membantah. “Tidak, tidak, saya tidak melihat hal itu. Yang saya lihat adalah semangat dan motivasi kader, seperti mereka tunjukkan dalam rapat koordinasi tadi,” kata Wakil Ketua DPRD Bali tersebut.

Baca juga :  Penglukatan Banyu Pinaruh di Pantai Padanggalak dengan Peserta Terbatas

Ketua DPD Partai Golkar Badung, I Wayan Suyasa, yang dimintai komentar soal target penambahan kursi dengan kepastian DPRD Badung jadi 45 kursi, hanya tertawa. “Ada atau tidak penambahan anggota DPRD Badung (dari 40 jadi 45 orang), tyang (saya) kan memang sudah janji bahwa perolehan kami akan bertambah jadi 10 pada Pemilu 2024. Ya, sekarang kami kerja keras wujudkan itu saja dulu,” cetusnya ditemui di sela-sela mengikuti rapat koordinasi di DPD Partai Golkar Bali.

Disentil jika dengan 40 kursi saja dia menarget 10, apakah dengan 45 kursi akan memperbesar target, lagi-lagi politisi asal Penarungan, Mengwi itu hanya tertawa. “Saya tidak mau jawab, ini ada-ada saja ditanya,” kelitnya.

Terkait rapat koordinasi yang dijalankan secara marathon di DPD Partai Golkar Bali, Sugawa menyebut untuk sosialisasi juklak 04 tentang audit organisasi dan juklak 05 tentang penugasan fungsionaris. Materinya disampaikan ke struktur di kabupaten/kota, selain untuk menatap persiapan Rakerda dan HUT Golkar. “Kami tetap jalankan konsolidasi ini meski dalam pandemi, agar kegiatan partai tetap berjalan sesuai program DPP dan keputusan Rakerda Bali,” jelasnya.

Karena ada pemberlakukan PPKM Level IV, Sugawa berkata konsolidasi tidak bisa dilangsungkan serentak. Senin (30/8/2021) dia mengundang pengurus di Jembrana, Tabanan dan Bangli. Sementara Selasa (31/8/2021) pagi giliran pengurus dari Buleleng, Karangasem dan Klungkung, sedangkan sore harinya dari Badung, Denpasar dan Gianyar. “Iya, konsolidasinya marathon,” imbuh Sugawa tertawa.

Baca juga :  Pansus Sepakati Retribusi Menara Telekomunikasi Gunakan Tarif Tunggal

Mengenai membumikan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, sebagai calon Presiden pada 2024, dia menyebut hal itu sudah berjalan sejak lama, jadi tidak perlu disosialisasikan lagi. Namun, dia tetap mengingatkan jajaran untuk menekankan komitmen tersebut sampai di jajaran terbawah. “Yang pasti saya apresiasi kehadiran lengkap pengurus saat rapat koordinasi. Ini membuktikan soliditas di internal dan optimisme  membangun partai di daerah masing-masing,” tandasnya. hen

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.