Siswa Bangli Presentasi Berhitung “Gasing” di Hadapan Presiden Jokowi

NI Kadek Yunanda Sahira, siswi SD Negeri 5 Kawan, Kecamatan Bangli, sukses presentasi metode berhitung Gasing (Gampang, Asyik dan Menyenangkan) di hadapan Presiden Joko Widodo. Foto: ist

BANGLI – Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, merasa bangga dengan penampilan Ni Kadek Yunanda Sahira, siswi SD Negeri 5 Kawan, Kecamatan Bangli. Pelajar asal Banjar Gaga, Desa Tamanbali ini sukses presentasi metode berhitung Gasing (Gampang, Asyik dan Menyenangkan) di hadapan Presiden Joko Widodo.

Penampilan Yunanda serangkaian pelaksanaan Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda di Sentul International Convention Center, Bogor, Senin (16/1) lalu.

Bacaan Lainnya

Sedana Arta usai acara menuturkan, keberhasilan Yunanda tidak terlepas dari hasil pelatihan program Bangli Pandai Berhitung dengan metode Gasing yang diciptakan Prof. Yohanes Surya.

“Program Bangli Pandai Berhitung berhasil membuat siswa untuk cinta dengan matematika. Siswa menjadi sangat nyaman, bahagia, dan senang belajar matematika, sehingga melahirkan siswa yang cerdas,” katanya.

Dia pun berharap kelak banyak muncul siswa berprestasi di bidang akademik maupun nonakademik, baik di tingkat nasional maupun internasional. Dengan begitu, Kabupaten Bangli bisa bersaing dengan kabupaten lain di Indonesia. gia

Baca juga :  Jembrana Galakan Pokdarwis Ambenan Ijogading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.