Siap-siap, Polres Bangli Gelar Operasi Lilin Agung Mulai 21 Desember

  • Whatsapp
RAPAT koordinasi Operasi Lilin Agung di Polres Bangli, Jumat (18/12/2020). Foto: gia
RAPAT koordinasi Operasi Lilin Agung di Polres Bangli, Jumat (18/12/2020). Foto: gia

BANGLI – Mengantisipasi libur panjang dalam merayakan Natal dan Tahun Baru 2021 pada masa pandemi yang belum reda, Polres Bangli mengagendakan Operasi Lilin Agung. Sebagai persiapan, Kapolres Bangli, AKBP IGA Dhana Aryana, menggelar rapat bersama pengampu kepentingan di Bangli, Jumat (18/12/2020). Hadir Wakil Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta; Dandim 1626/Bangli, Letkol Inf. I Gde Putu Suardana, dan sejumlah undangan lainnya.

Kapolres dalam sambutannya mengatakan, Operasi Lilin Agung berlangsung mulai 22 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021. Dalam operasi kali ini, dia menyebut menyiapkan dua pospam (pos pengamanan) dan 1 posyan (pos pelayanan) dengan melibatkan 154 personel Polri didukung instansi terkait lainnya. ”Masing-masing gereja dan rumah ibadah agar betul-betul menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan ibadah, untuk mencegah klaster baru penyebaran Covid-19,” pesannya.

Bacaan Lainnya

Sedana Artha menambahkan, untuk menciptakan situasi aman, instansi terkait selalu berkoordinasi dengan pihak keamanan, sekecil apapun bentuknya. Dia menyatakan mendukung penuh Operasi Lilin Agung itu, dan mengakui perayaan Natal dan tahun baru kali ini berbeda dengan sebelumnya. “Meskipun masih dalam situasi pandemi, kami yakin kunjungan wisatawan ke Bali pada akhir tahun akan meningkat. Makanya perlu kerja keras semua untuk melakukan langkah-langkah antisipasi,” ajaknya.

Baca juga :  Lima Hari OPL 2020, Polres Bangli Tindak 146 Pelanggar

Dandim Putu Suardana menimpali, jajarannya mendukung penuh pelaksanaan Operasi Lilin Agung 2020. “Kami mengharap semua pihak dapat berperan aktif menjaga situasi keamanan dalam perayaan Natal 2020 dan penyambutan tahun baru 2021,” ucapnya menandaskan. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.