Serinah Dilantik Jadi Pjs Bupati Karangasem, Ini Pesan Gubernur Koster

  • Whatsapp
GUBERNUR Koster saat melantik Serinah menjadi Pjs Bupati Karangasemdi Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, di Denpasar, Selasa (6/10/2020). Foto: ist
GUBERNUR Koster (kanan) saat melantik Serinah menjadi Pjs Bupati Karangasemdi Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, di Denpasar, Selasa (6/10/2020). foto: ist

DENPASAR – Gubernur Bali Wayan Koster melantik Kepala Biro Organisasi Pemerintah Provinsi Bali, I Wayan Serinah sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Karangasem, menggantikan IGA Mas Sumatri yang cuti karena maju dalam Pilkada Serentak tahun 2020 di Kabupaten Karangasem. 

Pelantikan Serinah sesuai dengan keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dalam Surat Keputusan (SK) Nomor 131.51-3704 Tahun 2020, berlangsung di Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, di Denpasar, Selasa (6/10/2020).

Bacaan Lainnya

“Tentu saya berharap agar Pjs Bupati Karangasem dalam kedudukannya sebagai aparatur sipil negara (ASN) melaksanakan tugas dengan baik sesuai arahan Mendagri,” harap Koster.

Koster juga mengingatkan, salah satu tugas penting yang mesti dilaksanakan adalah mempercepat realisasi anggaran yang sudah diprogramkan bupati dan DPRD. Selain itu, gubernur asal Sambiran ini meminta agar Serinah menjalankan pelayanan publik yang diselenggarakan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Karangasem. 

“Karangasem termasuk wilayah yang luas dan jumlah penduduknya besar nomor ketiga di Bali. Harus menjadi perhatian sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan terbaik,” imbuh Koster.

Lanjut Koster, yang tak kalah pentingnya adalah terkait penanganan pandemi Covid-19. Mengingat, jelas Koster, Karangasem menjadi salah satu kabupaten dengan pertumbuhan kasus positif dan meninggal dunia cukup tinggi. “Nomor tiga di Provinsi Bali. Kesembuhannya harus ditingkatkan. Saya minta Pjs banyak melakukan operasi protokol kesehatan sesuai pergub dan perbup,” tandasnya.

Baca juga :  Satu Warga Karangasem dalam Pemantauan Diskes, Demam Tinggi Sepulang dari Arab

Sedangkan terkait Pilkada, Koster meminta agar Serinah memastikan berjalan l dengan baik, lancar, dan sukses. “Jadi Pjs harus berkoordinasi dengan KPU, Bawaslu, dan aparat Kepolisian, TNI, yang ada di Karangasem agar pilkada betul-betul berjalan dengan baik, aman, lancar, dan sukses,” pungkasnya.

Sementara itu, Pjs Bupati Karangasem, I Wayan Serinah, mengatakan, pihaknya akan terus mengintensifkan koordinasi dengan semua stakeholeder sehingga tata pemerintahan berjalan dengan baik. 

Menyangkut pelaksanaan Pilkada, pihaknya akan berupaya agar pelaksanaan Pilkada berjalan aman, lancar dan juga sehat. Untuk itu, kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan diri dan mematuhi protokol kesehatan akan terus ditingkatkan. 

“Dengan demikian tidak hanya proses demokrasi yang berjalan baik dan apa yang menjadi tujuan konstitusi tercapai, tetapi juga masyarakat tetap sehat,” kata Serinah. 

Turut hadir pada pelantikan itu, Bupati Karangasem definitif Mas Sumatri; Wakil Bupati Karangasem definitif I Wayan Artha Dipa; Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra; Sekda Kabupaten Karangasem, perwakilan KPU dan Bawaslu serta Forkopimda Kabupaten Karangasem. 019

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.