Senkom Mitra Polri Siap Bantu Pemkot Beri Pengamanan

  • Whatsapp
WAKIL Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa, menerima audiensi Senkom Mitra Polri Kota Denpasar, Kamis (18/3/2021). Foto: ist
WAKIL Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa, menerima audiensi Senkom Mitra Polri Kota Denpasar, Kamis (18/3/2021). Foto: ist

DENPASAR – Ketua Kepengurusan Sentral Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Kota Denpasar, Priyanto, mengatakan kepengurusan Sentral Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Kota Denpasar siap membantu Pemkot Denpasar dalam memberikan pengamanan. Hal ini sebagai sebagai wujud Bela Negara dengan semangat patriotisme dan nasionalisme dalam wadah NKRI.

Priyanto saat beraudiensi dengan Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa, di Kantor Wali Kota Denpasar, Kamis (18/3/2021), menyampaikan, anggota Senkom Mitra Polri Kota Denpasar berjumlah 100 orang. Mereka dibagi menjadi empat kelompok sesuai dengan jumlah kecamatan yang ada di Denpasar.

Bacaan Lainnya

Sejak terbentuknya organisasi Senkom Mitra Polri Kota Denpasar, pihaknya selalu dilibatkan dalam pengaman setiap hari raya keagamaan seperti hari raya Nyepi, Natal, Lebaran, dan Tahun Baru. Hal itu sesuai dengan visi terbentuknya Senkom Mitra Polri yakni sebagai wadah kelompok sadar kamtibmas oleh anggota mitra kamtibmas Mabes Polri.

Senkom juga berperan serta sebagai anggota Forum Komunikasi Polisi Masyarakat (FKPM) yang bertugas memecahkan masalah-masalah sosial yang berdampak dapat menjadi sumber gangguan kamtibmas di lingkungan komunitasnya. Dalam menghadapi pandemi Covid-19, pihaknya juga dilibatkan di Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali.

Baca juga :  28 Agustus, Rekomendasi PDIP Bali Diumumkan Lewat Telekonferensi

“Sebagai Senkom Mitra Polri Kota Denpasar kami siap membantu Pemerintah Kota Denpasar dalam upaya dalam memberikan pengamanan maupun memecahkan berbagai permasalahan,” kata Priyanto.

Wakil Wali Kota Arya Wibawa mengucapkan terima kasih atas partisipasi pengamanan yang dilakukan di Kota Denpasar. Dalam satu bulan ke depan Pemkot Denpasar berupaya menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Hal itu setelah Presiden menunjuk kawasan Sanur sebagai zona hijau. Dia mengaku Pemkot membutuhkan tenaga relawan di bidang kesehatan seperti vaksinator dalam percepatan vaksinasi tersebut.

Mengingat Senkom Mitra Polri Kota Denpasar bukan dari tenaga kesehatan, maka pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Denpasar terkait pelibatan Senkom Mitra Polri dalam program ini. “Apakah nanti akan dilibatkan terkait pengamanan vaksin, relawan atau lain sebagainya, akan kami koordinasikan lebih lanjut. Atas niat baik dari Senkom kami mengucapkan terima kasih,” kata Arya Wibawa. rap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.