Semoga Pertanda Baik, Pasien Sembuh Covid-19 di Bali Lebih Banyak dari Tambahan Kasus Positif

  • Whatsapp
SEKRETARIS Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Made Rentin. Foto: ist
SEKRETARIS Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Made Rentin. Foto: ist

DENPASAR – Untuk kali pertama dalam dua bulan terakhir ini, angka kesembuhan pasien covid-19 di Bali jauh lebih banyak dari angka harian tambahan kasus positif.

Seperti data yang disampaikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Provinsi Bali, per hari Rabu (1/7/2020), pasien sembuh bertambah 62 orang sehingga jumlah kumulatif mereka yang sembuh menjadi 860 orang.

Bacaan Lainnya

Pasien sembuh tersebut tersebar di delapan kota/kabupaten di Bali, kecuali kabupaten Jembrana. Denpasar tercatat tertinggi pasien sembuah dengan 23 orang, disusul Badung 14 orang, Klungkung 6 orang, Bangli 6 orang, Tabanan 3 orang, Karangasem 3 orang, Gianyar 3 orang, Buleleng 1 orang.

”Saudara-saudara kita yang sembuh hari ini sebanyak 62 orang dengan rincian 59 transmisi lokal, 2 PPDN dan 1 PPLN. Semoga tingkat kesembuhan ini menjadi pertanda baik bagi Bali,” ujar Sekretaris GGTP Covid-19 Provinsi Bali, Made Rentin, Rabu (1/7/2020).

Sementara tambahan kasus positif di Bali sebanyak 34 orang yang semuanya WNI akibat transmisi lokal (TL), dimana Denpasar menjadi penyumbang terbanyak sebanyak 16 orang. Disusul Klungkung 4 TL, Karangasem 4 TL, Badung 3 TL, Tabanan 3 TL, Gianyar 3 (1 TL, 2 PPDN), Buleleng 1 PPDN. Dengan demikian secara kumulatif, pasien positif di Bali berjumlah 1,527 orang.

Baca juga :  SMPK 1 Harapan Denpasar Bertabur Bintang Prestasi, Kado Istimewa HGN

Kabar dukanya, ada tambahan satu pasien meninggal dunia yang merupakan warga Denpasar. Dengan demikian, kumulatif pasien meninggal sebanyak 15 orang (13 WNI, 2 WNA). yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.