Sekretaris Nasdem Lobar Mundur

KETUA DPD Partai Nasdem Lobar, Tarmizi, saat menerima surat pengunduran diri Makmun selaku Sekretaris DPD Partai Nasdem Lobar. Foto: ist

LOBAR – Pengunduran diri Sitti Rohmi Djalilah dari posisi Ketua DPW Partai Nasdem NTB ternyata masih ada “ekornya”. Senin (9/1/2023), Sekretaris DPD Partai Nasdem Lobar, Makmun, mengikuti jejak Rohmi mengundurkan diri dari partai besutan Surya Paloh tersebut.

Pengunduran diri beberapa pengurus Nasdem di NTB, termasuk di Kabupaten Lobar, disebu-sebut merupakan imbas ultimatum petinggi Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI), TGH Zainul Majdi, yang saat ini menjadi pengurus inti di Partai Perindo.

Bacaan Lainnya

Ketua DPD Partai Nasdem Lobar, Tarmizi, membenarkan kabar pengunduran diri Makmun. Dia menyebut Makmun secara resmi menyampaikan pengunduran diri. “Benar, beliau pamitan secara baik-baik ke kami,” ungkapnya, Rabu (11/1/2023).

Mengenai alasan pengunduran diri Makmun, dia menuturkan secara garis besar memang secara jelas karena tidak ingin bertentangan dengan garis organisasi yakni NWDI. “Kami pun menghargai sikap gentle (ksatria) dari yang bersangkutan, tidak menjadi persoalan,” tegasnya.

Kendati merasa kehilangan, Tarmizi dengan tegas berkata DPD Nasdem Lobar juga tidak kekurangan kader berkualitas. Menurutnya, Nasdem Lobar memiliki stok kader yang begitu banyak dengan kemampuan yang bisa diandalkan.

“Kehilangan itu pasti, tapi perlu diketahui bahwa Nasdem di Kabupaten Lobar ini tidak kekurangan kader. Tentu kami sudah mempersiapkan diri,” imbuhnya bernada yakin.

Baca juga :  Bupati Suwirta Serahkan Medali Emas untuk Atlet Angkat Besi Putri Porprov Bali XV

Menyikapi dinamika politik ini, Tarmizi memastikan akan melakukan restrukturisasi sesegera mungkin di internal partainya, tidak hanya di posisi Sekretaris DPD.

Sebelumnya, Ketua DPC Nasdem Kecamatan Lembar terlebih dahulu mengundurkan diri karena ada di barisan organisasi NWDI. “Pengganti banyak, dan kami tidak pernah ragu dengan kemampuan yang kami miliki. Tunggu saja,” lugasnya. ade

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.