Bupati Sedana Arta Luncurkan Layanan Pengaduan 24 Jam Bangli Era Baru

  • Whatsapp
BUPATI Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, meluncurkan layanan pengaduan 24 jam Bangli Era Baru, Senin (1/3/2021). Foto: ist
BUPATI Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, meluncurkan layanan pengaduan 24 jam Bangli Era Baru, Senin (1/3/2021). Foto: ist

BANGLI – Pemkab Bangli, Bali di bawah kepemimpinan Bupati Sang Nyoman Sedana Arta menyediakan layanan informasi dan pengaduan masyarakat. Layanan Pengaduan 24 Jam Bangli Era Baru itu diluncurkan Sedana Arta, Senin (1/3/2021).

Informasi dan pengaduan masyarakat bisa disampaikan melalui call center (0366) 5501000. Nomor telepon ini masih bersifat sementara, karena pemerintah tengah menyiapkan layanan panggilan darurat 112 sebagai upaya integrasi layanan kegawatdaruratan antar-instansi pemerintah, sehingga memangkas dan mempermudah alur birokrasi penanganan, pengaduan bencana dan kegawatdaruratan.

Bacaan Lainnya

Bupati Sedana Arta menegaskan bahwa layanan ini sebagai bentuk pemenuhan kebutuhan, harapan dan aspirasi masyarakat serta untuk mengantisipasi, menanggulangi kegawatdaruratan dan kebencanaan di Kabupaten Bangli.

Selain itu juga merupakan bagian dari program prioritas 100 hari pemerintahan Sedana Arta-I Wayan Diar. Ini merupakan jawaban dan bentuk kehadiran pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik serta memberikan rasa aman dan mengakomodasi seluruh pengaduan masyarakat Bangli.

Katanya, selama ini banyak sekali aduan masyarakat yang belum maksimal mendapatkan tanggapan dari pihak terkait di Pemkab Bangli. “Ini harus kami respons,” jelasnya.

Untuk mengawali program itu, pihaknya sudah menyiapkan tim reaksi cepat (TRC) dengan melibatkan enam organisasi perangkat daerah (OPD). Yaitu Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Kominfosan), Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta Satpol PP dan Pemadam Kebakaran.

Baca juga :  Arya Wibawa Serahkan Bantuan Sembako di Ubung

Dalam 100 hari ke depan, Sedana Arta berharap seluruh OPD dan stakeholder terkait di Pemkab Bangli ikut terlibat, kerja sama saling melengkapi demi memberikan pelayanan publik yang responsif, cepat, tepat, efektif dan terukur. Peluncuran layanan itu dihadiri Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), unsur pimpinan DPRD Bangli dan pihak terkait lainnya. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.