Sedana Arta Buka Bupati Cup Skateboard Competition

BUPATI Cup Skateboard Competition 1 di Skatepark Alun-alun Kota Bangli, Sabtu (12/3/2022). Kelas yang dilombakan meliputi Under-15, Beginner (pemula) dan Open (terbuka). Peserta dari seluruh wilayah di Indonesia, dan ada juga beberapa peserta dari luar negeri. Foto: ist

BANGLI – Untuk kali pertama, Bangli melangsungkan Bupati Cup Skateboard Competition I di Skatepark Alun-alun Kota Bangli, Sabtu (12/3/2022). Hadir Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar; Ketua DPRD Bangli, I Ketut Suastika; anggota DPRD Bangli, I Gusti Nyoman Bagus Triyana Putra yang pembina Komunitas Skateboard Bangli, pimpinan OPD di Pemkab Bangli, dan para undangan lainnya.

Ketua Panitia, Tri Yoga Saputra, dalam laporannya menyampaikan, kompetisi ini dilaksanakan Komunitas Skateboard Bangli untuk menggali potensi anak muda Bangli yang menggemari olahraga skateboard. Kelas yang dilombakan meliputi Under-15, Beginner (pemula) dan Open (terbuka). Peserta dari seluruh wilayah di Indonesia, dan ada juga beberapa peserta dari luar negeri.

Bacaan Lainnya

Dengan kompetisi ini, dia berharap mampu mengenalkan Skate Park Bangli kepada masyarakat luas, serta membangkitkan perekonomian Bangli di bidang pariwisata. “Beberapa peserta yang datang ke Bangli, kami tawarkan menginap di hotel- hotel yang ada di Bangli, khususnya Kintamani,” ungkapnya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bangli karena memberi ruang dan waktu kepada generasi muda Bangli untuk berkreativitas. Menurutnya, hal itu membuktikan Pemkab sangat serius membangun Bangli bersama generasi muda.

Baca juga :  Banyak Potensi Pelanggaran, Panwascam Diminta Maksimalkan Pengawasan

Tim Seleksi Timnas Skateboard Indonesia, Leopold Anggi; yang turut hadir bersama Ketua Komunitas Skateboard Bali, Ida Bagus Prasuta, menambahkan, dia mengapresiasi setinggi-tingginya Komunitas Skateboard Bangli serta Pemkab Bangli yang bersinergi melaksanakan kejuaraan tersebut “Semoga ini menjadi tonggak awal kemajuan skateboard di Bangli, dan menjadi salah satu destinasi wisata baru di Kabupaten Bangli,” ucapnya.

Dia memberi kabar gembira yakni dalam waktu dekat akan menjadikan Skatepark Bangli sebagai tempat seleksi Timnas Skateboard Indonesia. “Dari kualitas, skatepark Bangli memang sudah memenuhi standar,” pujinya.

Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada panitia dan semua pihak atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Dia berharap melalui Skateboard Competition ini mampu lahir bibit-bibit atlet skateboard di Bangli, yang bisa bersaing di kancah nasional maupun internasional. Pula mampu membangkitkan perekonomian di Bangli.

“Kami akan selalu mendukung segala bentuk kreativitas positif yang dilakukan komunitas di Bangli. Sebagai generasi muda Bangli, kita harus selalu berinovasi dan melakukan lompatan-lompatan demi kemajuan Kabupaten Bangli,” ajaknya. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.