Sandiaga Sebut Lima Kawasan Wisata Bali yang Disasar Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp
MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno (tengah) meninjau destinasi wisata Waterbom Bali di Kuta, Badung, Bali, Kamis (25/2/2021), dan meninjau penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 di sana. foto: antaranews

MANGUPURA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bahwa vaksinasi Covid-19 akan dilakukan di lima kawasan wisata di wilayah Provinsi Bali.

“Yang sudah diarahkan itu daerah Nusa Dua, Ubud, Sanur, Kuta, dan Nusa Penida, ada lima,” sebutnya saat meninjau lokasi yang akan menjadi tempat pelayanan lantatur vaksinasi Covid-19 di area wisata Waterbom Kuta, Badung, Bali, Kamis (25/2/2021).

Bacaan Lainnya

Ia mengemukakan, tingkat mobilitas orang, kunjungan wisatawan, dan kegiatan ekonomi kreatif di lima kawasan wisata itu tergolong tinggi sehingga diarahkan menjadi daerah sasaran vaksinasi Covid-19.

Setelah vaksinasi dilaksanakan, ia melanjutkan, harapannya kawasan-kawasan wisata itu bisa menjadi daerah bebas Covid-19. “Kita harapkan dalam waktu yang tidak terlalu lama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali bisa dimulai vaksinasi secara masif,” harap Sandiaga, yang dilansir dari antaranews.

Sandiaga mengatakan bahwa lebih dari 10.000 pekerja sektor pariwisata di Bali sudah mendaftar untuk menjalani vaksinasi Covid-19 dan dia menargetkan 70 persen dari total pekerja pariwisata di Bali bisa mendapat suntikan vaksin.

Ia berharap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bisa menjadi awal pemulihan kegiatan pariwisata dan ekonomi kreatif di seluruh wilayah Indonesia.

Baca juga :  PABBSI Badung Bubar, Terbentuk Tiga Cabor Baru

“Efek bola salju vaksinasi Covid-19 di Bali ini akan kita hadirkan dan pastikan supaya kita segera bangkit, serta sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di seluruh wilayah Indonesia bisa kembali pulih,” pungkas Sandiaga. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.