Sambut New Normal, GWK Cultural Park Siapkan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
SKEMA physical distancing yang disiapkan di shuttle bus wisatawan GWK Cultural Park, Bali. foto: antaranews

MANGUPURA – Pengelola destinasi wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park yang terletak di Ungasan, Kabupaten Badung, Bali, siap menerapkan berbagai protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 untuk menyambut wisatawan dalam tatanan normal baru atau new normal.

“Penerapan protokol kesehatan ini kami lakukan secara menyeluruh di seluruh kawasan GWK Cultural Park yang diberlakukan bagi wisatawan maupun karyawan untuk memberikan rasa aman serta menciptakan kenyamanan bagi wisatawan saat berkunjung ke GWK Cultural Park,” ujar Marcomm & Event Division Head GWK Cultural Park, Andre Prawiradisastra, Selasa (9/6/2020).

Ia mengatakan, protokol kesehatan pencegahan Covid-19 itu dilakukan mulai dari area parkir kedatangan, lokasi pembelian tiket, gerbang masuk kawasan Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, restoran hingga fasilitas publik seperti toilet dan mushola.

Baca juga :  Pedagang-Tukang Suwun Tes Cepat di Terminal Galiran, Pasar Galiran Ditutup Mulai Hari Ini

Untuk menunjang lancarnya pemberlakuan protokol kesehatan itu, pihaknya juga memasang sejumlah papan petunjuk dan informasi yang ditempatkan di berbagai titik strategis.

“Nantinya, seluruh wisatawan yang datang berkunjung diwajibkan untuk menjalani pemeriksaan suhu tubuh dan akan diberikan stiker khusus sebagai tanda. Selain itu mereka juga harus mengenakan masker wajah serta wajib mengikuti arahan dari petugas di lapangan,” katanya.

Andre Prawiradisastra menjelaskan, pihaknya juga menempatkan hand sanitizer booth serta mobile hand sanitizer di beberapa lokasi serta menyediakan tempat cuci tangan di setiap toilet dan beberapa lokasi strategis lainnya untuk mempermudah wisatawan yang akan mencuci tangan selama berkunjung ke GWK Cultural Park.

Pengelola Taman Budaya GWK juga menerapkan physical distancing (jaga jarak) yang diimplementasikan mulai dari pembatasan penumpang shuttle bus, antrean di loket tiket dan loket kasir serta kebijakan pengaturan tempat duduk di Jendela Bali The Panoramic Resto.

Baca juga :  52 TKA Cina di PLTU Celukan Bawang Diinstruksikan Tidak Bertolak ke Bali dan Bekerja

“Untuk memastikan agar kawasan GWK Cultural Park selalu dalam kondisi bersih, kami juga melakukan penyemprotan desinfektan ke seluruh area yang dilakukan secara berkala setiap hari,” ungkap Andre Prawiradisastra, yang dilansir dari antaranews.

Selain bagi para wisatawan, protokol kesehatan Covid-19 juga diberlakukan terhadap seluruh karyawan GWK Cultural Park dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh sebelum memulai pekerjaan.

Seluruh petugas frontliner, keamanan hingga koki di restoran juga diwajibkan untuk selalu mengenakan masker dan face shield atau pelindung sesuai dengan protokol yang diterapkan.

Dari sisi komersial, GWK Cultural Park menawarkan paket khusus untuk pengunjung yang datang dan membeli tiket langsung di GWK Cultural Park. Sementara bagi calon wisatawan yang ingin berkunjung di waktu mendatang, tersedia juga promosi paket Buy Now Visit Later yang dapat dibeli secara daring di www.gwkbali.com.

Baca juga :  Tes Cepat Pengawas Pilkada Tanggung Jawab Pemda

Menurut Andre Prawiradisastra, Paket promosi Buy Now Visit Later memberikan fleksibilitas bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke GWK Cultural Park namun belum dapat memastikan waktu kunjungan. Wisatawan dapat menyesuaikan waktu kunjungan hingga 31 Juli 2021 mendatang.

“Dengan kesiapan protokol kesehatan yang telah diimplementasikan dan berbagai upaya lain yang dipersiapkan. Kami GWK Cultural Park siap menyambut kedatangan wisatawan dan mendukung geliat industri pariwisata di Bali dan Kabupaten Badung pada khususnya,” pungkas Andre Prawiradisastra. yes

banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 SMK BALI DEWATA

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.