Sambut Bulan K3 Nasional, PLN Ajak Masyarakat Sadar Bahaya Listrik

SENIOR Manager Pembangkitan PLN UIW NTB, Gatut Pujo Pramono (kiri) memasangkan helm pada personel PLN setempat usai apel pembukaan Bulan K3 Nasional 2023. Foto: ist

MATARAM – PLN Unit Induk Wilayah (UIW) NTB menggelar upacara pembukaan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tahun 2023 di lapangan kantor PLN UP3B Mataram, Jumat (13/1/2023).

Bertindak sebagai inspektur upacara Senior Manager Pembangkitan PLN UIW NTB, Gatut Pujo Pramono. Kegiatan ini turut dihadiri oleh pegawai PLN Group di wilayah provinsi Nusa Tenggara Barat.

Bacaan Lainnya

Peringatan Bulan K3 Nasional tahun 2023 mengusung tema “Terwujudnya Budaya K3 guna Mendukung Keberlanjutan Proses Bisnis Ketenagalistrikan”. Apel Pembukaan Bulan K3 Nasional juga digelar serentak di seluruh Unit Pelaksana di NTB.

Senior Manager Pembangkitan PLN UIW NTB, Gatut Pujo Pramono, yang membacakan sambutan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Ida Fauziah, mengatakan, peringatan Bulan K3 Nasional ini menjadi momentum mewujudkan budaya K3 guna mendukung keberlanjutan proses bisnis ketenagalistrikan yang aman, efisien dan produktif.

‘’Saya mengajak seluruh stakeholder untuk memaknai tema Bulan K3 Nasional 2023 dengan meningkatkan komitmen untuk bersama-sama melakukan akselerasi berbudaya K3,’’ kata Gatut dalam sambutannya.

Tak hanya itu, Gatut juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berperan serta dalam mengembangkan, mempromosikan serta membudayakan K3 guna menekan tingkat kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja sehingga tujuan perusahaan dapat tercapai dengan kinerja serta produktivitas yang semakin baik.

Baca juga :  Timnas Indonesia Lawan UAE Digelar di Bali

‘’Semoga peringatan Bulan K3 Nasional tahun ini dapat diterapkan oleh seluruh pemangku kepentingan sehingga sinergi yang telah terjalin dapat tetap mengutamakan K3 sebagai prioritas kerja,’’ ungkap Gatut.

Dalam menyambut Bulan K3 Nasional tahun 2023 yang diperingati setiap tanggal 12 Januari ini, PLN UIW NTB melaksanakan sejumlah kegiatan berupa apel pembukaan Bulan K3 2023, sosialisasi bahaya listrik & edukasi K3, pelatihan dan sertifikasi K3 (AK3 Umum dan CSMS).

Juga lomba video safety campaign, safety talk K3 (Implementasi CSMS Full Cycle), management safety inspection to unit layanan, lomba cerdas cermat, workshop penyusunan SOP & instruksi kerja, lomba tenis meja, senam sehat dan perusahaan terbersih dan fire drill, DIMSUM (sharing session K3), pameran K3, dan apel penutupan Bulan K3 2023. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.