Samakan Persepsi Tangani Stunting-Hapus Kemiskinan Ekstrem di Bangli

BUPATI Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta (kiri) ; didampingi Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar, saat menghadiri acara Forum Bappeda se-Bali di Kintamani, Bangli, Jumat (24/11/2023). Foto: ist

POSMERDEKA.COM, BANGLI – Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta; didampingi Wakil Bupati I Wayan Diar membuka Forum Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) se-Bali dengan tema “Percepatan Penanggulangan Stunting dan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem di Provinsi Bali Tahun 2023” di Kintamani, Bangli, Jumat (24/11/2023).

Perum Bappeda merupakan salah satu sarana mengidentifikasi permasalahan terkait perencanaan pembangunan daerah, dan mencari solusi penyelesaiannya. Pula untuk menyamakan persepsi dalam mengakselerasi penanganan prevalensi stunting, dan penghapusan kemiskinan ekstrem tahun 2024.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Kepala Bappeda Provinsi Bali, I Wayan Eka Putra, mengatakan, forum ini membedah kondisi kemiskinan terkini di Bali untuk menyusun perencanaan dan penanganan stunting. Apalagi Presiden Joko Widodo mengamanatkan agar kemiskinan ekstrem harus tuntas tahun 2024. “Ini PR kita bersama,” ajaknya.

Lebih jauh dijelaskan, kondisi kemiskinan ekstrem di Bali dilaporkan menurun tahun 2023. Melihat itu dia optimis penanganan kemiskinan ekstrem dan stunting yang dianggarkan meningkat pada APBD 2024, akan mampu menuntaskan target yang ditetapkan.

Hal ini merupakan wujud perhatian dan keseriusan Pemprov Bali maupun pemerintahan kabupaten/kota se-Bali dalam mencapai target kemiskinan ekstrem 0 persen pada tahun 2024.

Kepala Bappeda Litbang Bangli, I Nyoman Udiana Mahardika, menambahkan, Forum Bappeda tahun 2023 mengambil tema “Percepatan Penanggulangan Stunting dan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem di Bali”.

Baca juga :  Juara Tingkat Provinsi dan Nasional, Sejumlah Atlet-Pelatih di Klungkung Terima Penghargaan

Melalui tema itu diharap semua peserta memiliki kesamaan persepsi, dan bersama-sama dalam mengakselerasi penanganan prevalensi serta penghapusan kemiskinan ekstrem melalui program dan kegiatan di anggaran 2024. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.