Rusak, Dewan Soroti Jalan Pura Ulun Danu Batur

  • Whatsapp
KERUSAKAN jalan raya jalur Bangli-Singaraja tepatnya dari depan SMPN 1 Kintamani hingga Kantor Camat Kintamani. Foto: gia
KERUSAKAN jalan raya jalur Bangli-Singaraja tepatnya dari depan SMPN 1 Kintamani hingga Kantor Camat Kintamani. Foto: gia

BANGLI – Kerusakan jalan raya jalur Bangli-Singaraja tepatnya dari depan SMPN 1 Kintamani hingga Kantor Camat Kintamani, mendapat sorotan DPRD Bangli. Aspal sebagian besar mengelupas dan banyak berlubang.

Kondisi ini membuat pengendara tidak nyaman dan berbahaya melintas di sana. ‘’Akibatnya, beberapa kali pengendara di sana terjatuh, apalagi saat malam hari  lampu penerangan jalan banyak yang tidak menyala,’’ ujar Wakil Ketua DPRD Bangli, I Komang Carles, Rabu (13/5).

Bacaan Lainnya

Komang Carles berpendapat, perbaikan jalan yang ditangani Provinsi Bali itu, diduga kualitas pengerjaannya yang rendah. “Pengerjaannya kalau tidak salah pas ketika Gunung Agung erupsi waktu ini. Bahan hotmix yang digunakan saat itu berupa batu apung. Tidak menggunakan pecahan. Sehingga kualitasnya tidak begitu bagus,” bebernya.

Ia mendaku sudah melaporkan kerusakan tersebut ke Dinas PU Kabupaten Bangli untuk dibantu memfasilitasi ke Dinas PU Propinsi Bali agar segera diperbaiki. “Dari dua bulan lalu sudah saya koordinasikan dengan Dinas PU Bangli, tapi hasilnya masih gabeng. Padahal harapan masyarakat, tentunya kerusakan jalan tersebut segera bisa diperbaiki,’’ tegasnya.

Menurut Komang Carles, anggaran perbaikan bisa diambilkan dari dana pemeliharaan jalan Provinsi Bali. Tentunya harus ada keseriusan dan pastinya tidak  perlu waktu lama untuk perbaikannya.

Baca juga :  Diatmika-Muntra Diklaim Wujud Aspirasi Masyarakat Badung, Golkar Ogah Tanggapi Manuver Cok Pemecutan

‘’Sekarang entah kenapa agak terlambat, kemungkinan karena kurang komunikasi saja. Kami berharap dinas terkait turun untuk melakukan perbaikan ruas jalan tersebut,’’ pungkasnya. 028

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.