RSUD Karangasem Bantah Isu Kamar Mayat Penuh

KONDISI kamar mayat RSUD Karangasem. Pihak rumah sakit membantah isu liar yang menyebut kondisi kamar mayat di RSUD tersebut overload atau penuh. Foto: nad

KARANGASEM – RSUD Karangasem membantah isu liar yang menyebut kondisi kamar mayat di RSUD tersebut overload atau penuh.

Direktur RSUD Karangasem, dr. I Gede Yuliasena, Selasa (22/3/2022) menjelaskan, sebelumnya ada acara memandikan jenazah di dalam, sehingga beberapa jenazah dikeluarkan dahulu. Selesai upacara, jenazah dimasukkan kembali. Beberapa peti kosong juga diletakkan diluar.

Bacaan Lainnya

“Ada 14 jenazah yang tercatat di RSUD hingga saat ini. Sekarang berkurang karena ada hari baik ngaben, sehingga mayat dijemput pihak keluarga untuk dibawa pulang untuk diupacarai,” jelasnya.

dr. I Komang Wirya selaku Kabid Pelayanan RSUD Karangasem menambahkan, berdasarkan data, adanya 14 jenazah itu karena belum ada hari baik untuk prosesi penguburan. Kapasitas di RSUD Karangasem hanya maksimal menampung 20 jenazah dengan jarak mepet.

“Sebenarnya waktu kemarin ini karena ada yang memandikan jenazah Covid, sehingga jenazah yang lain dikeluarkan. Mungkin itu diinformasikan sehingga jadi viral,” duganya.

“Terkadang ada 1, 2 hari, bahkan ada sampai seminggu mayat dititip di kamar jenazah karena mencari hari baik, terutama yang langsung ngaben,” pungkasnya. nad

Baca juga :  Presiden Perintahkan Menteri Terkait Segera Salurkan Bansos

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.